DKPP Siak Siapkan Tong Sampah di Lokasi Wisata

DKPP Siak Siapkan Tong Sampah di Lokasi Wisata
tongsampah

SIAK (RA) - Untuk menjaga kelestarian dan keasrian di lokasi water front city, Dinas Kebersihan Kabupaten Siak siapkan tong sampah di beberapa titik.

"Kebersihan kota Siak harus terjaga dan terawat dengan baik. Apalagi Siak sebagai kota destinasi wisata yang tentunya sektor kebersihan harus terus menjadi perhatian utama. Makanya tong sampah kita persiapkan," kata Kepala Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan (DKPP)  Kabupaten Siak H Wan Ibrahim Surji ST MT kepada Rakyat Riau, Rabu kemarin.

Sebelumnya pihak dinas kebersihan sudah beberapa kali menyediakan tong sampah di titik-titik tertentu disetiap taman. Akan tetapi tong samoah tersebut tidak pernah bertahan lama. Selalu saja ada yang hilang diambil orang yang tidak bertanggungjawab.

"Ini yang sangat kita sayangkan. Padahal semuanya itu dibeli dengan menggunakan dana APBD. Ini merupakan aset daerah yang harus kita jaga bersama," tegasnya.

Disebutkan juga, taman-taman yang dibangun oleh Pemerintah Daerah yang ada saat ini dan juga yang akan dibangun nantiya, semuanya bertujuan untuk memberi ruang terbuka kepada masyarakat sebagai tempat berekreasi.

"Kita mengajak seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama menjaga tempat rekreasi yang ada di kota Siak dengan selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempat yang sudah disedia," pungkas Wan Ibrahim.

Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index