Dewan Minta Disprindag Lakukan Operasi Pasar

Dewan Minta Disprindag Lakukan Operasi Pasar
ilustrasi

SIAK (RA) - Dengan telah diturunkannya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), seyogyanya diikuti dengan penuruan harga kebutuhan pokok di pasaran. Sehingga dampaknya bisa dirasakan oleh masyarakat.

Ketua Komisi II DPRD Siak, Syamsurizal SAg MSi kepada RiauAktual.com, Rabu (6/4) mengharapkan kepada intansi terkait agar cepat tanggap terhadap penurunan BBM dengan melakukan operasi pasar.

"Ini perlu untuk memastikan bahan kebutuhan pokok di pasaran ikut turun. Disperindag harus action di lapangan dengan melakukan operasi pasar," kata Syamsurizal.

Dikatakan, operasi pasar itu bertujuan supaya bisa memantau secara pasti terhadap berbagai harga kebutuhan di lapangan. Kita juga tidak mau dengar keluhan masyarakat terkait harga kebutuhan pokok yang masih tinggi. "Hal semacam ini harus kita hindarkan," ucapnya.

Dia menyebutkan, setiap SKPD sudah punya tugas dan tanggungjawab masing-masing. Untuk itu merak diminta tidak duduk bersantai di kantor, akan tetapi utamakan pelayanan publik.

"Apalagi Kabupaten Siak telah ditetapkan sebagai daerah percontohan reformasi birokrasi. Kalau persoalan harga saja harus ada perintah dari pimpinan, itu terlampau namanya," tukasnya.

tersebab itu, kepada instansi terkait diminta untuk berkoordinasi dengan pihak Provinsi atau pusat, agar penurunan harga BBM ini bisa dinikmati semua lapisan masyarakat.

"Sekali lagi, penurunan harga BBM ini juga diikuti penurunan hargab harga barang lainnya, sehingga kebijakan pemerintah tersebut menguntungkan masyarakat secara luas," pungkasnya.

Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index