11 Desa di Inhu Bakal Terima Pengadaan Bibit Pengayaan Hutan

11 Desa di Inhu Bakal Terima Pengadaan Bibit Pengayaan Hutan
ilustrasi

RENGAT (RA) - Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada tahun 2015 yang lalu melaksanakan Proyek pengadaan bibit dengan tujuan untuk pengayaan hutan Inhu, dengan dana sebesar Rp. 1.193.500.000.

Proyek ini dimenangkan oleh CV. WANA KARYA MANDIRI jalan Pramuka No. 08 Muara Bulian - Batang Hari (Kab.) - Jambi dengan harga Penawaran Rp 1.095.490.000.

Ir. Endang Mulyawan Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Hutan Dishut Inhu ketika dikonfirmasikan Rabu (6/4) diruang kejanya membenarkan adanya proyek pengadaan bibit pengayaan hutan rakyat pada tahun 2015 yang lalu.

"Proyek di ini dilaksanakan dibeberapa desa sesuai dengan proposal yang diajukan Kelompok Tani (Poktan) yang mengajukan", katanya.

Setelah dilakukan Evaluasi dari 14 Poktan ditetapkan 11 Poktan yang berhak sebagai penerima proyek pengadaan bibit pengayaan hutan yang tersebar di 8 (Delapan) Kecamatan.

"Poktan tersebut adalah Bina Lestari (Batang Peranap), Ringin Jaya dan Belimbing Indah (Batang Gansal), Gaharu Jaya, Makmur dan Gaharu Berkah (Lubuk Batu Jaya), Talang Maju Bersama (Rengat Barat), Tanjung Lestari (Kelayang), Perigi Jaya (Rakit) Kulim), Lintas Keluarga Tani (Siberida) dan Makmur Jaya (Peranap)", paparnya.

Dijelaskannya bahwa proyek tersebut dilaksanakan di 9 (Sembilan) Desa yaitu Desa Sukamaju, Ringin, Belimbing, Sei Beras Beras, Talang Jerinjing, Tanjung Beludu, Talang Perigi, Pangkalan Kasai dan Peranap dengan luas total 275 Hektare, tutupnya.

Laporan : MAN
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index