45 Calon Kepala Puskesmas Jalani Psikotes

45 Calon Kepala Puskesmas Jalani Psikotes
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie

PEKANBARU (RA) - Sebanyak 45 peserta yang sudah mendaftarkan diri ikut seleksi 20 kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menjalani tahapan psikotes, Rabu 6 April 2016.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharisman Rozie menyebutkan bahwa alasan pihaknya menggandeng Psikolog ini agar Kepala Puskesmas yang didapat bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kota Pekanbaru.

"Tes psikolog ini dilakukan ‎ini bukan untuk menguji kepintaran dari setiap calon para Kapus. Di sini kita ingin melihat sikap mereka, mulai dari tingkat keramahan dan sikap pelayanannya. Dari tes itu kita dapat  melihat apakah mereka layak menjabat sebagai kepala puskesmas atau tidak," terang Rozie, usai lakukan assesmen di aula kantor Walikota Pekanbaru.

Rozie menuturkan jika pihaknya banyak mendapat laporan dan keluhan dari masyarakat yang mengtakan bahwa layanan di puskesmas saat ini sangatlah buruk.

"Untuk itu, kita akan mengubahnya dengan mencari kepala puskesmas yang benar-benar memiliki sikap pelayan bukan orang yang ingin dilayani," tegasnya.

Kata Rozie, assessmen Kapus ini hanya dilakukan pada hari ini saja, setelah itu hasilnya akan dinilai oleh tim setelah itu akan diserahkan kepada Pemko Pekanbaru dan penetapan kepala puskesmas defenitif.

"‎Intinya penjaringan kepala puskesmas ini tidak akan berlangsung lama, secepatnya seluruh kepala puskesmas akan kita lakukan pergantian," tutupnya.

Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index