Bupati Achmad Tunjuk Yakub Plt Dirut RSUD Pasirpengaraian

PASIRPENGARAIAN (RA) - Bupati Rokan Hulu (Rohul) Drs. H. Achmad, M.Si menunjuk dr.Muhammad Yakub sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Pasir Pengaraian menggantikan dr.Wildan Asfan Hasibuan, M.Kes yang telah berakhir masa jabatan (31/3) lalu.

"Setelah Bupati Rohul terpilih dilantik, maka keputusan untuk Direktur definitif ditangannya," kata Yakub, Selasa (5/4).

Sebelum menjabat Plt Direktur RSUD Pasir Pengaraian, dr.Muhammad Yakub menjabat sebagai Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Pasir Pengaraian.

Saat ditanyakan mengenai Pekerjaan Rumah (PR) yang belum terselesaikan oleh Direktur sebelumnya, Yakub mengatakan, pada tahun 2016 RSUD Pasir Pengaraian bisa diakreditasi dibidang pelayanan karena syarat bekerjasama dengan BPJS harus terakreditasi.

"Persiapan sedang kita tata ulang, dimana letak kekurangan kita akan di perbaiki sehingga proses akreditasi secepatnya terlaksana pada tahun ini," tuturnya.

Yakub mengakui selalu terkendala masalah obat karena masih banyak utang-utang obat masih belum terbayar? tapi kita sudah komitmen dengan pegawai maupun Dokter spesialis tetap melayani pasien dengan sebaik-baiknya.

"Karena APBD belum sah, utang obat terpending kepada suplier obat, dan mereka sempat tidak mau kirim obat karna diberi waktu berutang 60 hari, tapi saya minta mereka agar mengerti kondisi,  karna APBD bakal disahkan dan akhirnya mereka kirim obat walaupun jumlahnya berkurang," terangnya.

Yakub menambahkan, kedepannya akan merubah corak pelayanan ? RSUD Pasir Pengaraian dengan lebih fokus ke pelayanan yang ramah karena berdasarkan sms center yang masuk, pengaduan masyarakat ke rumah sakit umum terkait sikap.
"Kita akan mengundang tim ahli atau publik speaking? untuk melatih cara memberikan informasi atau cara menghadapi pasien, nantinya rumah sakit ini setara pelayanannya seperti di Bank dan secara perlahan sudah kita perbaiki," pungkasnya.

Laporan : LIM

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index