Kembangkan Potensi Wisata Siak Butuh Peta Petunjuk Arah

Kembangkan Potensi Wisata Siak Butuh Peta Petunjuk Arah
ilustrasi

SIAK (RA) - Sebagai daerah destinasi wisata, Pemerintah Kabupaten Siak terus berbenah. Agar pengunjung yang datang bisa lebih mudah mencari tempat-tempat rekreasi atau ke situs-situs sejarah, harus didukung dengan penyediaan peta wisata yang jelas.

"Memang pada intinya untuk mempermudahkan pengunjung yang datang ke daerah ini menuju tempat-tempat objek wisata yang ada. Makanya sangat diperlukan peta penunjuk arah objek wisata yang lengkap," kata Anggota DPRD Siak, Fairus SAg, Selasa (5/4).

Dikatakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, penyediaan peta petunjuk arah tersebut memang sangat perlukan. Sebab untuk melihat semua objek wisata yang ada, para pengunjung tidak bingung mutar-mutar karena sudah ada peta petunjuk arah.

"Yang kita lihat saat ini, masih banyak pengunjung yang bingung mencari tempat rekreasi. Nah, kalau ada peta penunjuk, tentu pengunjung akan semakin mudah mencari lokasi wisata yang diinginkan," tukasnya.

Tidak hanya peta penunjuk arah saja yang dibutuhkan, akan tetapi pamflet, brosur, dan alat peraga lainnya yang menerangkan objek wista juga harus disiapkan oleh pemerintah daerah. Brosur ini bisa saja diletakkan di hotel-hotel, atau tempat-tempat strategis lainnya. Sehingga akan semakin mudah para pelancong untuk mengetahui mana saja objek wisata yang ada di Kabupaten Siak.

"Sebenarnya harus ada langkah kreatif dari dinas terkait. Misalnya dengan penyediaan peta penunjuk arah objek wisata. Ini semua bertujuan untuk mendukung penyediaan dan pengembangan objek wisata yang terus digesa oleh pemerintah daerah," ucapnya.

"Kami sangat berharap kepada pihak terkait seperti dinas perhubungan, infokom, disbudpar, untuk menyediakan rambu-rambu dan plang nama jalan termasuk peta penunjuk arah objek wisata, karena itu merupakan tanggungjawab instansi terkait," pungkas Fairus.

Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index