Obor PON Senilai Rp3,6 Miliar Lunas Dibayar

Obor PON Senilai Rp3,6 Miliar Lunas Dibayar
Ketua harian PB PON Riau Syamsurizal

RIAU (RA)- Obor PON sebagai pembuka seremoni pelaksanaan PON ke XVIII mendatang senilai Rp3,6 miliar sudah lunas dibayar. Bahkan keberadaan obor ini sudah sampai di palembang dan diperkirakan obor akan sampai di Riau, 6 September mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua harian PB PON Riau,  Syamsurizal, kepada wartawan kemarin. Dikatakan Syamsurizal, setibanya di Riau obor ini akan segera dipasang sebagai tugu obor PON di Minas Kabupaten Siak.

''Obor itu sekarang sudah selesai dibuat oleh perusahaan China dan saat ini sudah sampai di Palembang dan selanjutnya di kirim ke Riau, diperkirakan tanggal 6 September nanti sampai kesini,'' urainya.

Menurut Syamsurizal, pembayaran obor tersebut telah lunas dibayar. ''Memang pengerjaan obor itu tanpa DP, tapi semuanya telah kita lunaskan senilai Rp3,6 miliar. untuk tapak obornya saja langsung mereka dari China yang mengerjakannya,'' urainya.

Dijelaskan Syamsurizal, proses penyalaan obor PON akan diambil langsung oleh Menkokesra lalu diserahkan kepada pasukan pembawa api PON. Selanjutnya, api diarak menuju Lapangan Sepakbola Minas, berpindah ke bupati/wali kota se-Riau, untuk dibawa ke daerahnya masing-masing. Proses tersebut diiringi atraksi marching band.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index