Maju Melalui Jalur Independen

Syahril Minta Restu Warga Tempat Tinggalnya

Syahril Minta Restu Warga Tempat Tinggalnya
Syahril ketika Minta Restu Warga Tempat Tinggalnya

PEKANBARU (RA) - Keseriusan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Riau  Dr. H Syahril SPd. MM maju melalui jalur independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru nampaknya mulai terlihat.
Hal ini diawali dengan meminta restu kepada warga tempat tinggalnya yang berada di RT 3 RW 4 Kelurahan Suka Maju Kecamatan Sail, Ahad (3/3/2016) malam.

Ratusan warga yang mendatangi rumah mantan Kepala SMKN 2 Pekanbaru ini dari berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ketua RT, ibu majelis taqlim berbaur mendukung pencalonan Syahril maju pada Pilwako melalui jalur independen

Tokoh masyarakat Kuansing H. Nasir Abay yang diberi kesempatan memberi sepatah kata mengatakan sangat mendukung jika ada orang Kuansing yang maju bertarung pada Pilwako Pekanbaru Februari mendatang.

"Saya selaku orang Kuansing yang tinggal di Pekanbaru sangat apresiasi jika Pak Syaril diamanah untuk maju pada Pilwako Pekanbaru melalui jalur independen. Kita juga akan menjembantani Pak Syahril untuk silaturahmi ke beberapa tokoh Kuansing seperti Prof Suwardi MS, Prof Aras Mulyadi, Drs. H. Soemardi Taher, Sanusi JS dan banyak tokoh Kuansing lainnya yang akan kita datangi untuk minta doa restu," kata Nasir Abay.

Ketua RT 3 RW 4 Kelurahan Suka Maju Amril SW, juga mengungkapkan hal yang sama. Jika betul ada warganya yang ingin maju harus di dukung. Apalagi Pak Syahril yang sekarang ini menjabat Ketua PGRI Riau mempunyai massa yang banyak.

"Jika ada warga kita yang maju pada Pilwako Pekanbaru pastilah bapak ibuk yang paling depan mendukung. kalau bukan kita siapa lagi" kata Amril yang disambut dengan tepuk tangan warga.

Sementara Syahril yang ingin maju melalui jalur independen pada Pilwako ini tergerak dari banyaknya dukungan masyarakat dimedia sosial. Namun untuk maju tidak hanya dukungan saja tapi juga perlu tingkat elektibilitas.

"Oleh karena itu sebelum melangkah lebih jauh saya minta sowan ke warga tempat saya tinggal. Apakah warga disini mendukung saya maju atau tidak," kata tokoh pendidikan Riau ini. (Dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index