Wabup Bengkalis Tinjau UN di Siak Kecil dan Bukit Batu

Wabup Bengkalis Tinjau UN di Siak Kecil dan Bukit Batu
wakil bupati siak tinjau un

SIAK KECIL (RA) - Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad Senin 4 April 2016 meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/MA sederajat di Kecamatan Siak Kecil dan Bukit Batu. Sekolah pertama yang ditinjau berada di perbatasan dengan Kabupaten Siak, tepatnya di SMAN 2 Siak Kecil di Desa Langkat.

Sebelum tiba di SMAN 2 Siak Kecil, rombongan Wakil Bupati (Wabup) terlebih dahulu harus melintasi kabupaten tetangga, tepatnya Kecamatan Sabak Auh. Tinjauan pelaksanaan ujian nasional di SMAN 2 Siak Kecil, terdiri Staf Ahli Bupati, Halolongan, Kepala BKD Eri Nasrizal, Kabid Pendidikan Dasar Disdik Bengkalis, Yusri Ahmad, Camat Siak Kecil Alpi Muhdor, Camat Bukit Batu, Fadlil Wadji, Kepala UPTD Pendidikan Siak Kecil Muhammad Nasir.

Selama berada di SMAN 2 Siak Kecil, rombongan didampingi kepala sekolah, Zulfhan Heri. Wakil Bupati Bengkalis, Muhammad menanyakan tentang pelaksanaan ujian, seperti jumlah peserta, apakah ada kekurangan berkas soal dan juga apakah ada peserta yang tidak ikut ujian, karena alasan sakit. Pada pelaksanaan ujian nasional, jumlah peserta di SMAN 2 Siak Kecil sebanyak 60 peserta, terdiri peserta jurusan IPA sebanyak 22 orang dan IPS 38 orang.

Setelah meninjau pelaksanaan ujian nasional di sekolah yang berada di perbatasan kabupaten, rombongan Wakil Bupati Bengkalis melanjutkan ke SMAN 1 Siak Kecil, tepatnya di Desa Lubuk Muda yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Camat Siak Kecil. Didampingi Kepala SMAN 1 Siak Kecil Akmal, Wabup bersama rombongon memantau dari luar ruang tempat pelaksanaan ujian nasional.

Tak berapa lama memantau pelaksanaan UN, sirene berbunyi tanda waktu pelaksanaan ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia telah selesai. Pada kesempatan itu, Muhammad berdialog dengan para peserta ujian. “Gimana ujiannya, bisa mengerjakan soalnya”. Dijawab oleh para pelajar, “Bisa pak. ada juga yang sulit.”.  Apalagi sebelumnya, kalian sebelumnya sudah mengikuti try out, paling tidak soalnya ada yang menyerupai.

Pada kesempatan itu, mantan Kepala Dinas PU Provinsi Riau ini, memberikan motivasi kepada  para peserta ujian untuk terus giat belajar, mengingat masih tersisa waktu dua hari lagi. Selain itu, Muhammad berpesan agar para pelajar tetap berdoa, agar diberi kemudahan dalam menyelesaikan soal-soal ujian.

Perjalanan rombongon Wabup Bengkalis dilanjutkan di sekolah yang berada di Desa Temiang, Kecamatan Bukit Batu, tepatnya di SMAN 2 Bukit Batu. Di sekolah yang berada sekitar 40 KM dari Sungai Pakning ibu kota kecamatan Bukit Batu, Wabup Muhammad selain didampingi Camat Bukit Batu, Fadlul Wadji, Kepala UPTD Pendidikan Muhammad Hasbi dan Kepala SMAN 2 Bukit Batu Muhammad Soleh Ahmad. Jumlah peserta UN dari SMAN 2 Bukit Batu 95 peserta terdiri, jurusan IPA 43 sebanyak  peserta dan jurusan IPS sebanyak  52 peserta.   

Secara keseluruhan jumlah peserta ujian nasional dari Kecamatan Siak Kecil sebanyak 286 peserta dari 2 SMAN, 2 Madrasah Aliyah, 1 SMK dan 1 Paket C Bina Makmur. Secara rinci untuk SMA sebanyak 181 peserta, terdiri jurusan IPA sebanyak 70 peserta dan IPS 111 peserta. Kemudian untuk SMK sebanyak 66 peserta, dari juursan Agribisnis Tanaman Perkebunan dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultural masing-masing 33 peserta dan Paket C sebanyak 39 peserta.

Sedangkan jumlah peserta dari Kecamatan Bukit Batu sebanyak 720 orang, terdiri dari SMA 330, MA 99, SMK 85 dan paket C 206.

Laporan : PUT

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index