Pengusaha Tak Pasang Baliho, Plt Sekda Pekanbaru Salahkan Camat

Pengusaha Tak Pasang Baliho, Plt Sekda Pekanbaru Salahkan Camat
Surat edaran pemasangan umbul-umbul pon

PEKANBARU (RA)- Hingga kini semarak pemasangan baliho dan umbul-umbul PON tidak juga terlihat Di Kota Pekanbaru. Bahkan beberapa Mall dan Tempat usaha mengakui tidak mendapatkan edaran terkait himbauan ini.

Pelaksana tugas (plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Yuzamri Yakup saat ditanyakan terkait pernyataan tersebut terlihat geram. Ia mengakui jauh hari edaran resmi Walikota sudah di serahkan melalui Camat di seluruh kota Pekanbaru untuk di tindak lanjuti.

"Surat edaran Gubernur maupun Walikota tentang pemasangan umbul-umbul, spanduk mengenai penyambutan PON sudah di terbitkan 23 Agustus lalu, sudah kita serahkan ke Camat-camat untuk di tindak lanjuti," ujarnya.

Menurut Sekda harusnya para Camat dan Lurah sudah menyampaikan  surat edaran ini dan men sosialisasikannya ke semua perkantoran Pemerintah,swasta, sekolah, pertokoan yang ada di kawasan masing-masing.

"Namun kalaupun surat ini belum sampai, diharapkan masyarakat kota Pekanbaru peduli. Jangan kepedulian itu terlalu formal, kan media selama ini sudah mengembar-gemborkan," ucapnya

Meski demikian ia kembali menghimbau, bagi pengusaha pemerintah maupun pertokoan agar segera memasang spanduk, baliho,mumpung masih ada waktu lagi sebelum PON di mulai.

"Jadi kita mintakan kesadaran bernegara, kalaupun belum sampai jangan lagi jadi alasan tingkatkan rasa memiliki, dan bangga akan moment PON yang baru kedua di Sumatra ini. Lagi pula PON ini nantinya pasti akan berdampak secara jangka panjang terhadap perekonomian Pekanbaru, yang nanti juga dinikmati mereka," tegasnya.

Terkait sanksi bagi yang tidak juga mengindahkan hal ini. Yuzamri menambahkan tidak ada, meski demikian ada sanksi moral yang akan di kenakan.

"Harusnya mereka malu, karena Kantor Walikota dan Kantor Gubernur sudah memasang," imbuhnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index