BNN Akan Tes Urine Anggota DPRD Kota Pekanbaru

BNN Akan Tes Urine Anggota DPRD Kota Pekanbaru
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - BNN Kota Pekanbaru akan melakukan tes urine terhadap 44 Anggota DPRD Kota Pekanbaru. Untuk wacana tersebut, rombongan BNN mendatangi gedung DPRD Kota Pekanbaru untuk audiensi, Jumat (1/4/2016).

Rombongan BNN langsung dipimpin Ketua BNN Kota Pekanbaru AKBP Sokito SH MH didampingi Kepala Seksi Rehabilitasi Novrizon. Disampaikan kepada DPRD terkait program BNN kota Pekanbaru untuk melakukan tes urine anggota DPRD Kota Pekanbaru.

Kedatangan Kepala BNN kota Pekanbaru disambut langsung oleh ketua DPRD Kota Pekanbaru Sahril SH didampingi Wakil Ketua Sigit Yuwono ST serta ketua Komisi II Tengku Azwendi Fadri.

"Kita datang ke DPRD kota Pekanbaru ini adalah untuk menyikapi situasi Indonesia darurat narkoba. Tentunya sasarannya adalah masyarakat untuk mengantisipasi supaya terhindar dari narkoba. Maka tidak kalah pentingnya DPRD Kota Pekanbaru sebagai wakil rakyat juga telah bersedia melakukan tes urine. Tentu dengan kesediaan DPRD Kota Pekanbaru melakukan tes urine, maka hal ini suatu kebanggaan bagi masyarakat kota Pekanbaru dalam mendukung program pemerintah," kata Ketua BNN Kota Pekanbaru usai pertemuan dengan DPRD.

Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sahril SH mengatakan, pihaknya dari DPRD kota Pekanbaru menyambut baik program dari BNN kota Pekanbaru. Hal ini juga merupakan himbauan Kemendagri dalam upaya mengantipasi darurat narkoba.

"Secara pribadi, saya siap kapan saja program bersih-bersih ini. Namun kita ini lembaga legislatif, maka keputusan untuk menentukan jadwal tes urine ini tentu akan kita putuskan pada rapat banmus nantinya. Kita tidak bisa memutuskan secara pribadi dalam memutuskan persoalan ini," ujar Sahril.

Kemungkinan, kata Sahril, tes urine ini dilakukan dalam pertengahan bulan atau akhir April. "Sebab saya sendiri akan ada kunjungan kerja ke Menteri Kesehatan dan BJPS karena persoalan pelayanan BPJS di kota Pekanbaru ini sangat memprihatinkan. Namun kita siap untuk melakukan tes urine termasuk semua sekretariat DPRD kota Pekanbaru dan juga unsur media," pungkasnya.

Laporan : RIK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index