Pemprov Riau Apresiasi Pembanguan ST2P

Pemprov Riau Apresiasi Pembanguan ST2P
ilustrasi

PELALAWAN (RA) - Pembangunan kampus Sekolah Tinggi Tekhnologi Pelalawan (ST2P) diapresiasi Pemerintah Propinsi Riau melalui Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman. Gubri berjanji, Pemerintah Provinsi Riau siap membantu Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui program Pekan Sekawan khususnya pada program peningkatan mutu pendidikan dengan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana.

Demikian disampaikan Plt.Gubri saat  bersama Danrem, Kapolda, Bupati Pelalawan, serta kepala Bappeda saat turun lansung kelapangan guna meninjau jalannya proses pembangunan kampus STTP yang terletak di Keluarahan Langgam Kecamatan Langgam, (masih didalam kawasan Teknopolitan,red).

Bangunan kampus berlantai 3 ini telah hampir rampung 50 persen. "Setidaknya langkah yang dilakukan Pemdakab Pelalawan yang dinakodahi HM Harris merupakan tonggak sejarah yang harus dicatat dibuku sejarah Kabupaten ini. Kemudian langkah ini juga merupakan suatu langkah yang tepat guna mempersiapkan para generasi mudah dalam menuntut ilmu yang berbasiskan tenologi, di Riau sendiri baru ada di Kabupaten Pelalawan," jelas Gubri.

Gubri juga mengungkapkan apa yang saat ini saya lihat adalah merupakan gebrakan besar, serta berpandangan jauh kedepan dan kemudian saya pikir ini juga sejalan dari program kegiatan Pekan Sekawan (program kerjasama antara Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Siak) khususnya bidang pendidikan dalam menyongsong kemajuan teknologi yang serba modern.

Pada kesempatan tersebut Gubri juga menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Pelalawan dapat menjalin kerjasama dengan institut yang terkenal baik dalam maupun luar negeri.

"Khusus tenaga pengajar (dosen) kedepan harus diisi orang-orang yang memiliki skill yang mempuni. Kendati saya dengar Pemkab Pelalawan juga telah menyiapkan tenaga pengajar dan telah pula disekolahkan sampai keluar negeri. Ini sangat tepat sekali, jadi tak hanya sekedar membangun gedung saja," tutur Gubri.

Sementara itu,ditempat yang sama Bupati Pelalawan HM Harris didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Ir M Syahrul Syarif kepada media ini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Provinsi Riau. Kemudian kedepanya program Pembangunan STTP juga dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan pendidikan di Kabupaten Pelalawan.

"Kita berfikir jauh kedepan, ribuan tamatan SMA sederajat di Kabupaten Pelalawan belum mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Disitu tentu banyak faktor yang jadi pemucunya, baik dari segi kemampuan finasial bahkan faktor lain semisal tidak tersedia kampus di Riau dengan biaya yang ringan. Dikampus ini, nantinya biaya akan di subsidi Pemerintah, yang jelas terjangkau, bahkan dimungkinkan gratis untuk kalangan para mahasiswa  yang dari sektor ekonominya lemah, sementara para mahasiswa yang dinilai prestasi akademisnya tinggi disamping biaya gratis juga akan mendapat dana lagi tentu dari program beasiswa,"jelas Harris.
 
Kepala Bappeda Ir M Syahrul Syarif,M.Si  mengatakan pada bulan Juli tahun ini untuk penerimaan mahasiswa sendiri telah mulai dilakukan.

"Kita optimis pembangunan kampus ini selesai tepat waktu, Insakallah, bulan Juli Nanti kampus ini telah memulai aktifitas perkuliahan,"tutupnya sambil mengatakan juga di samping Kampus STTP, Di Kabupaten Pelalawan juga ada Akademi Komunitas Negeri Pelalawan.

 

Laporan : JYP

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index