Lakukan Reses, Sondia Warman Malah Diminta Warga Jadi Calon Walikota Pekanbaru

Lakukan Reses, Sondia Warman Malah Diminta Warga Jadi Calon Walikota Pekanbaru
sondia warman tampak serius menjawab aspirasi warga

PEKANBARU (RA) - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH, baru saja menggelar kegiatan reses pertamanya di tahun 2016 yang berlokasi di RT 5 RW 17 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru.

Namun ada hal yang menarik saat mantan ketua DPD PAN Pekanbaru ini melakukan dialog untuk menyerap aspirasi konsituennya, seorang warga Joni, bukannya meminta suatu hal seperti hal nya reses pada umumnya, namun justru meminta Sondi untuk mencalonkan diri sebagai walikota pekanbaru di 2017 mendatang.

Ia menyebut keinginan tersebut merupakan keinginan warga agar Sondi mencalonkan diri sebagai walikota, karena selama menjabat sebagai anggota dprd banyak kemajuan di wilayah mereka, dan hal itu berkat kegigihan Sondia memperjuangkan aspirasi warga di lembaga dewan.

"Bang Sondi, jadi nanti bisa dicarikan solusinya untuk memecahkan masalah yang ada, masalah yang ada diwilayah ini cuma satu, bagaimana bang Sondi bisa maju sebagai calon walikota," ujarnya, disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasim, alasannya Sondi merupakan sosok pemimpin yang dicari karena langsung turun ke tengah-tengah masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Bang Sondi ini mampu mendengarkan dan mampu memperjuangkan aspirasi kita. Bayangkan saja, dulu jalanan dilingkungan kami seperti kubangan, berbeda sekarang aspalnya mulus bahkan bisa tembus langsung ketempat rekreasi labersa," ungkapnya.

Sementara itu, Linda salah seorang pedagang kue harian mengeluhkan kurangnya perhatian dari pemerintah maupun intansi terkait dalam memberikan bantuan permodalan kepada dirinya.

"Tolonglah pak, setiap hari saya harus berdagang keliling Pekanbaru, tapi saya juga terkendala oleh modal yang kurang, saya berharap kedepan bapak bisa memperjuangan aspirasi kami para pelaku UMKM ini," ucapnya

Mendengar keinginan konstituennya agar maju sebagai calon walikota Sondi mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaannya.

Sondi juga menegaskan siapapun yang memimpin Pekanbaru harus mempunyai visi dan misi yang jelas agar masyarakat sejahtera dan pembangunannya baik fisik atau kualitas manusianya berjalan dengan baik.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaanya, nanti akan dipertimbangkan yang pasti siapapun yang akan maju menjadi calon walikota harus punya visi dan misi yang jelas," jelas Sondi yang didampingi Ketua KONI Pekanbaru Amran Tambi serta tokoh masyarakat Riau Syamsurizal.

Sementara masalah terkait permodalan warga untuk berwira swasta, Sondia menjelaskan bahwa program PMBRW yang baru saja disahkan DPRD memang diperuntukan untuk warga dan dari warga melalui program- program kreatif dan bisa meningkatkan pendapatan.

"Program ini dilakukan ditingkat RW dan bukan dalam bentuk bantuan uang tunai tapi lebih ke program-program seperti jahit menjahit, perbengkelan, membuat kue dan sebagainya yang bisa meningkatan perekonomian masyarakat dan menciptakan peluang usaha," pungkasnya.

Laporan : DON

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index