Humas Akui Banyak Permasalahan Yang Belum Selesai di PT. SRK

Humas Akui Banyak Permasalahan Yang Belum Selesai di PT. SRK
ilustrasi

RENGAT (RA) - PT. Sinar Reksa Kencana (SRK) Sentosa Estate yang bergerak di Bidang Perkebunan Kelapa Sawit di Desa Kuantan Tenang Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) merupakan salah satu perusahaan yang bermitra dengan masyarakat, namun sampai saat ini kemitraan tersebut tidak jelas.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, perjanjian yang dibuat antara pihak perusahaan dengan masyarakat kebun akan dibagi hasilnya apabila telah berumur 5 Tahun, namun sejauh ini hal tersebut jauh panggang dari api.

Ramlan yang mengaku sebagai humas PT. SRK kepada media, Kemarin di Air Molek Kecamatan Pasir Penyu membenarkan berbagai permasalahan yang terjadi di PT. SRK. "Banyak permasalahan perusahaan terjadi", ujarnya.

Salah satunya adalah perjanjian kemitraan dengan masyarakat yang hingga saat ini belum jelas, dimana seharusnya masyarakat sudah menikmati hasil dari kebun yang dikelola oleh PT. SRK, namun sampai saat ini tidak jelas kemitraannya, ujar Humas yang juga Kepala Desa (Kades) Kuantan Tenang tersebut.

Sementara itu Ikhsan Lubis Anggota Polsek Kelayang yang mengaku sebagai koodinator Keamanan PT. SRK sangat menyesalkan adanya pemberitaan terkait tudingan perusahaan memperkerjakan anak dibawah umur.

"Yang berkerja diperusahaan tersebut itu, itu juga orangnya, sebagian besar mereka adalah keluarga, tapi tidak ada yang dibawah umur", tegasnya.

Laporan : MAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index