Perintahkan Pasang Baliho PON, Kantor Walikota Sendiri Tak Ada Pasang

Perintahkan Pasang Baliho PON, Kantor Walikota Sendiri Tak Ada Pasang
Logo PON 2012 Riau.

PEKANBARU (RA) - Meskipun Walikota Pekanbaru telah mengeluarkan surat edaran yang meminta seluruh masyarakat Kota Pekanbaru menyemarakkan PON dengan memasang baliho yang berisi ucapan selamat datang kepada sang juara untuk mengikuti PON, ternyata di Kantor Walikota sendiri belum ada terpasang baliho PON tersebut. Dengan kondisi ini, memang menimbulkan kontroversi dari berbagai kalangan.

Menanggapi kondisi ini, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sahril SH mengatakan, hingga saat ini memang pihaknya belum mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kantor Walikota yang diinformasikan belum terpasang baliho PON tersebut. Akan tetapi, dengan tidak adanya terpasang baliho PON baik di Kantor Walikota maupun di tempat perusahaan yang ada di Kota Pekanbaru, menurut politisi Partai Golkar tersebut bukanlah kesalahan Walikota.

"Bukan salah Walikota kalau di kantornya belum ada baliho PON, tak mungkin dia langsung turun untuk memasang baliho itu. Tapi, dengan adanya surat edaran yang telah dikeluarkan Walikota, seharusnya Satker dan bawahan-bawahannya harus menindaklanjuti himbauan walikota tersebut dan segera menindaklanjuti pemasangan baliho PON ini. Jadi kita menilai ini bukan kesalahan Walikota," sebutnya ketika dikonfirmasi di kantin DPRD Kota Pekanbaru saat makan siang, Rabu (29/8).

Dalam himbauan Walikota melalui surat edaran tersebut, tidak ada sanksi untuk masyarakat yang tidak mengindahkannya untuk memasang baliho PON. Akan tetapi, himbauan tersebut dinilai Sahril, hanya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bangga akan pelaksanaan PON yang diselenggarakan di Riau. Seharusnya, sebagai masyarakat Riau harus bangga dengan pelaksanaan PON tersebut dan bukan mengharuskan masyarakat melakukan pemasangan baliho.

"Kalau tidak ada dipasang di perkantoran pemerintah, kita perlu tinjau juga bagaimana surat edaran itu. Kalau ingin meninjaunya, kita perlu melakukan pemanggilan terlebih dahulu kepada instansi terkait, sehingga kita tahu apa alasan mereka yang menghimbau pemasangan baliho ini tak kunjung melakukan pemasangan di lingkungan kerjanya masing-masing," kata Sahril. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index