Pemkab Diminta Sediakan Peta Wisata

Pemkab Diminta Sediakan Peta Wisata
peta

SIAK (RA) - Agar pengunjung yang datang semakin mudah mencari tempat-tempat rekreasi yang hendak dituju, mesti didukung dengan penyediaan peta wisata. Tersebab itu, Kabupaten Siak sebagai salah satu daerah destinasi wisata di Provinsi Riau, harus menyiapkan semua sarana dan prasarana memadai.

"Pada intinya untuk mempermudahkan pengunjung yang datang ke Siak. Wisatawan yang datang tentu butuh petunjuk (Peta,red) menuju tempat-tempat wisata yang ada. Jadi, diperlukan peta penunjuk arah objek wisata yang lengkap," Kata Anggota DPRD SiaK, Fairus SAg, kemarin.

Dikatakan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini, Peta sebagai petunjuk arah memang sangat dibutuhkan wisatawan. Kalau melihat dari apa yang ada dilapangan saat ini, terkadang para pengunjung masih mutar-mutar lantaran tak tau mau kemana. Seharusnya kalau ada peta penunjuk arah objek yang hendak dituju, hal ini tidak akan terjadi.

Tidak hanya peta penunjuk arah saja yang dibutuhkan, akan  tetapi brosur-brosur juga diperlukan wisatawan. Hal ini untuk mempermudah pengunjung mengetahui objek wisata yang dikunjunginya.

"Brosur yang berisikan informasi terkait objek wisata itu sangat dibutuhkan. Untuk itu, brosur informasi itu bisa diletakan hotel atau di tempat-tempat tertentu, sehingga akan semakin mempermudah para pengunjung," ujarnya.

Fairus mengatakan, sebenarnya harus ada langkah kreatif dari pemerintah kabupaten, bagaimana penyediaan peta penunjuk arah terhadap objek wisata tersebut. Ini semua bertujuan untuk mendukung penyediaan objek wisata yang terus digesa oleh Pemerintah Daerah

"Kami sebagai wakil rakyat berharap kepada pemerintah daerah, khususnya dinas terkait seperti Perhubungan, infokom, pariwisata, tidak hanya sebatas melakukan penyediaan rambu-rambu dan plang nama jalan saja, tapi sarana lainnya seperti peta objek wisata juga harus disediakan," terang Fairus.


Laporan : JAS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index