Pemko Pekanbaru Mendapat Hibah 8 Armada Kebersihan

Pemko Pekanbaru Mendapat Hibah 8 Armada Kebersihan
(int)

PEKANBARU (RA)- Hari ini Rabu (29/8), Pemerintah Kota Pekanbaru  mendapat hibah 8 armada sampah dari Pemerintah Provinsi Riau. Ke- 8 armada  tersebut terdiri dari 3 Truk dan 5 Amrol.

"Dengan di perolehnya armada baru ini maka ada 25 total armada yang kita miliki," ungkap Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru Syafrizal Bakar  Rabu (29/8) di Kantor Walikota.

Kata Syafrizal, armada ini dulunya atas usulan Pemko Pekanbaru kepada Pemerintah Provinsi untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON). Namun tampaknya baru di serahkan sepekan menjelang PON.

"Armada ini nantinya akan di gunakan untuk menangani sampah di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru," tandasnya.

Ia juga menambahkan dengan armada yang ada kini dirasa sudah mencukupi untuk penanganan sampah-sampah yang di hasilkan terutama menjelang dan selama penyelenggaraan PON Minggu depan.

"Memang di perkirakan akan ada penambahan volume sampah selama PON mendatang, makanya alat yang sudah ada penambahan ini nantinya kita mampukan semaksimal mungkin agar kota Peklanbaru tetap bersih, imbuhnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index