Pemko Pekanbaru Pastikan Akta Kelahiran Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu

Pemko Pekanbaru Pastikan Akta Kelahiran Gratis Bagi Keluarga Tidak Mampu
walikota pekanbaru dr firdaus serahkan kk geratis kepada warga tidak mampu beberapa waktu lalu

PEKANBARU (RA) - Sebagaimana diketahui Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT meluncurkan program baru yang langsung bisa bermanfaat bagi warga di kota Bertuah, yakni berupa akta Kelahiran gratis kepada keluarga yang tidak mampu dan belum memiliki akta kelahiran.

Kepala Dinas Kependudukan dan catatan Sipil Pekanbaru, Baharuddin MSi, mengatakan, Wako meluncurkan program menyentuh langsung masyarakat tidak mampu.

"Sejauh ini sudah 100 lebih akta gratis di berikan pada keluarga tidak mampu tersebar di 12 kecamatan," katanya.

Dipaparkan Baharuddin, proses penentuan siapa yang layak mendapatkanya melalui penjaringan dilakukan oleh lurah dan Camat. "Tentu ada ketentuan dan syaratnya, seperti memiliki surat nikah," terangnya.

Agar tepat sasaran, dipercayakan pada camat dan lurah untuk menelusuri warga yang menerima akte gratis ini. "Dari penelusuran dan menyesuaikannya dengan syarat maka dari seluruh kecamatan, ada yang 10 orang menerima, ada juga 20 penerima," imbuhnya.

Program ini disebutnya akan terus berkelanjutan. "Dalam kegiatan Kampung madani juga akan diserahkan lagi akta kelahiran pada masyarakat kurang mampu yang belum memilikinya," jelasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index