Kasyfi Andini, Akan Perkenalkan Pacu Jalur di Korea Selatan

Rabu, 11 Juli 2018

Andi Putra saat menerima kunjungan silaturahmi Kasyfi Andini

Riauaktual.com - Kasyfi Adhadini, pelajar asal Telukkuantan akan mewakili Indonesia dalam kegiatan Asian World Model United Nations Conference Seoul, Korea Selatan, Agustus mendatang.

Di negeri Ginseng, Kasyfi akan menjadi pemateri di hadapan perwakilan 55 negara. Disana nantinya, ia akan memanfaatkan kesempatan untuk mengenalkan budaya Kuantan Singingi, yakni Pacu jalur. Untuk itu, Ia berharap kepada semua pihak agar mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, ia bisa terpilih mengikuti kegiatan itu, setelah mengikuti diseleksi, dari 4000 yang diuji ia ikut terpilih bersama 200 orang pelajar lainnya, mewakili Indonesia di Korsel.

Hal ini, ia sampaikan saat bersilaturrahmi dengan Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, di Kantor DPRD Kuansing, dan didampingi orang tuanya, Senin (9/7/2018) kemarin.

Selain mengenalkan tradis Pacu jalur di Korsel perempuan asal Kuansing yang menekuni program Tahfiz Mahasantri di Daarut Tauhid Bandung ini, juga akan memperkenalkan negeri jalur kepada dunia.

"Budaya jalur ini akan kita sampaikan, begitu juga dengan pakaian khas daerah Kuansing  di hadapan konferensi PBB nantinya" jelasnya.

Ia bertekad, tidak hanya akan mempromosikan pacu jalur. Namun, ia ingin meningkatkan pengalaman berbasis internasional. Sebab, menurutnya, kegiatan konferensi ini, juga membahas isu-isu internasional abad 21.

Semnatra Ketua DPRD Kuansing Andi Putra, mengapresiasi perjuangan alumni murid SDN 007 Telukkuantan ini yang mewakili Indonesia di konferensi tersebut. Dan ia minta Pemkab Kuansing agar peduli pada prestasi Kasyfi Adhadini ini.

"Saya berharap pemerintah agar mensupport pelajar-pelajar yang mengharumkan, nama Kuansing," harapnya.

Dikesempatan itu, Andi Putra, memberikan cenderamata berupa miniatur jalur Kasyfi yang akan dibawa lansung ke Korsel. Dan ia juga membantu biaya transport ke Korsel.

"Pacu jalur membuat kita bangga. Semoga apa yang dilakukan Kasyfi, bisa membuat pacu jalur mendunia," pungkasnya. (Jk)