Suzuki Swift Limited Edition, Rilis Juli Mendatang

Selasa, 19 Juni 2018

Foto: News18.com

Riauaktual.com - Beberapa waktu lalu, sempat beredar kabar bahwa Suzuki Swift di Indonesia akan punya wajah baru setelah model teranyarnya meluncur di Thailand. Namun, sampai saat ini, PT Suzuki Indomobil Sales tak kunjung memberikan sinyal positif terkait mobil tersebut.

Malahan, Suzuki Swift di Australia lebih dulu tampil dengan aura yang lebih sporty dan mewah. Bahkan, ada embel-embel 'Limited Edition' di belakang namanya. Mengutip dari News18, mobil ini diproduksi secara terbatas, hanya sebanyak 100 unit saja.

Keistimewaan mobil ini adalah sisi eksteriornya yang dibalur cat Burning Red lengkap dengan striping carbon look berwarna hitam pada kap mesin serta samping bodi. Selain itu, juga terdapat body kit yang membuatnya semakin sporty.

Sektor dapur pacunya masih sama dengan Suzuki Swift Sport yang lebih dulu beredar, yaitu mesin bensin BoosterJet 1,4 L dengan tenaga 138 hp dan torsi maksimal 230 Nm. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian sistem transmisi, yaitu otomatis dan manual 6-percepatan. Akselerasi pun masih tetap sama, 0-100 kpj dalam waktu 8,1 detik.

Menurut sumber yang sama, kabarnya, Suzuki Swift Limited Edition ini akan diluncurkan pada Juli 2018 mendatang, namun sayang, hanya beredar untuk pasar Australia. Harganya mencapai AUD 29.156 atau sekitar Rp300 jutaan.

 

Sumber : otosia.com