Legenda Brasil: Firmino Pemain yang Cerdas!

Selasa, 12 Juni 2018

Roberto Firmino. (Foto: Reuters)

Riauaktual.com - Legenda Brasil, Roberto Carlos, melontarkan pujian kepada salah satu penggawa Tim Nasional (Timnas) Brasil, Roberto Firmino. Menurut Carlos, Firmino adalah pemain yang cerdas dan begitu menakjubkan.

Dengan kehebatannya tersebut, Carlos pun yakin kontribusi besar bakal diberikan Firmino saat memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Ia bahkan percaya kans Selecao –julukan Timnas Brasil– untuk meraih gelar juara akan terbuka lebar karena keberadaan pemain berusia 26 tahun itu.

 Gol Semata Wayang Firmino Bawa Kemenangan Liverpool

(Roberto Firmino. Foto: Reuters)

Kini, Carlos pun mengaku tak sabar menyaksikan langsung kehebatan Firmino dalam mengolah si kulit bundar di turnamen sepakbola internasional empat tahunan tersebut. Ajang tersebut sendiri akan digelar mulai 14 Juni 2018 di Rusia.

“Roberto Firmino memiliki kemampuan teknis yang bagus. Dia cepat dan cerdas. Dia mengambil posisi dengan sangat baik. Dia memiliki kualitas yang nyata,” ujar Carlos, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Selasa (12/6/2018).

 Gol Semata Wayang Firmino Bawa Kemenangan Liverpool

(Roberto Firmino. Foto: Reuters)

Penampilan yang begitu gemilang memang ditunjukkan Firmino saat memperkuat tim-tim yang dibelanya. Bersama Liverpool, striker berusia 26 tahun ini telah memberikan kontribusi yang begitu besar. Ia membantu tim meraih berbagai kemenangan di berbagai pertandingan.

Pada musim 2017-2018 ini, kegemilangan Firmino dapat dilihat di berbagai pertandingan yang dilakoni The Reds –julukan Liverpool. Sepanjang musim ini, ia telah membukukan 27 gol dan 17 assist dari 54 pertandingan yang dilakoninya bersama Liverpool di berbagai kompetisi. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com