Seekor Buaya Bertarung Melawan Ular Paling Berbisa di Asia

Senin, 28 Mei 2018

Ular yang menjadi lawan buaya ini adalah russels viper yang dianggap ular paling berbisa di Asia. Foto: Caters News Agency/Mirror

Riauaktual.com - Sebuah pertarungan hidup mati antara seekor buaya melawan ular terekam kamera di Taman Nasional Yala, Sri Lanka.

Momen epik itu disaksikan dan diabadikan seorang spesialis teknologi paten Risani Gunasingh.

Risani menceritakan, awalnya kami tiba di sebuah kubangan air kecil di dekat jalan rasa utama, Di tempat itu ada seekor buaya yang diabaikan pengguna jalan karena buaya amat banyak di tempat itu," kata Risani.

"Tak lama terlihat sebuah benda berwarna putih di mulutnya. Saat diangkat, kami melihat benda itu adalah seekor ular yang berukuran besar, kemungkinan piton," tambah dia.

Setelah mengambil beberapa foto, Risani mengatakan, setelah melihat beberapa bintik di tubuh ular itu maka dia yakin ular yang sedang digigit si buaya adalah jenis russel's viper.

Ular jenis ini adalah yang paling berbisa di Asia, yang menewaskan ribuan orang setiap tahunnya.

Orang yang dipatuk ular ini akan merasakan rasa sakit luar biasa, bengkak, muntah, pusing, pembekuan darah, dan gagal ginjal.

"Ular ini adalah yang paling berbisa di dunia dan melihat seekor buaya berusaha membunuh ular itu merupakan pengalaman luar biasa," tambah Risani.

"Saat saya mengambil foto, yang ada di pikiran saya adalah mengabadikan kedua hewan itu sebaik mungkin. Saya kini merasa amat beruntung bisa menyaksikan peristiwa langka ini," tambah dia. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com