Yuk ! Mudik Pakai Ertiga Baru, Cicilannya Rp1 Jutaan

Rabu, 25 April 2018

Photo : VIVA/Yunisa Herawati. All New Suzuki Ertiga 2018

Riauaktual.com - Untuk tetap bersaing di pasar mobil keluarga kelas terendah, PT Suzuki Indomobil Sales meluncurkan Ertiga terbaru di ajang Indonesia International Motor Show 2018. Ertiga generasi kedua ini hadir dengan ubahan yang signifikan.

Tapi urusan harga, SIS belum merilisnya secara resmi. Meski demikian, para wiraniaga di stan Suzuki mengatakan bahwa ada selisih sekitar Rp10 juta dari generasi sebelumnya.

“Harganya belum keluar, tapi saya sudah dapat info dari pusat kalau harganya naik Rp10 juta. Jadi, untuk tipe GL MT harganya Rp216,5 juta dan GX MT Rp228 juta on the road Jakarta,” ujar sales yang enggan disebutkan namanya itu kepada VIVA di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 24 April 2018.

 

Sistem kredit ditawarkan hingga enam tahun, dengan Total Down Payment (TDP) rata-rata Rp40-50 jutaan dan angsuran per bulan mulai dari Rp4,5 juta sampai Rp16 juta untuk tipe GL dan GX manual.

Dashboard Ertiga Gear

Jika ingin cicilan ringan, uang muka bisa diperbesar. Misalnya TDP Rp150 juta, maka setiap bulan membayar Rp1,52 juta sebanyak 47 kali.

“Bunganya 4,5 persen, asuransi All Risk. Kalau TDP Rp204 jutaan, angsuran per bulan Rp1,5 juta, tapi bunganya 4,1 persen,” tuturnya.  

Ertiga generasi kedua ini ditawarkan dalam tiga varian, yakni GA, GL, dan GX. Untuk GX, hadir dengan pilihan ESP dan non ESP.

Pihak SIS juga menjanjikan bahwa generasi kedua dari mobil berkapasitas tujuh penumpang ini bisa digunakan untuk mudik Lebaran tahun ini.

 

Sumber : viva.co.id