Soal Swift Baru, Suzuki Mulai Kasih Kode

Rabu, 14 Maret 2018

Ilustrasi Suzuki Swift di Frankfurt Motor Show 2017 by Suzuki

Riauaktual.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belakangan ini tidak lagi menempatkan Swift  di situs resminya. Pertanyaan pun muncul, mungkinkah versi terbaru 2018 siap meluncur?

Saat ditanya mengenai hal tersebut, Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales tidak menampik.

"Swift itu dalam proses studi. Studi dari banyak sudut, dari berbagai segi. Karena kami kan basis produksi bukan hanya dari Thailand, ada India juga," ujarnya.

Alasan studi sendiri lagi-lagi terkait dengan harga. Pasalnya, kalau sudah bicara harga, maka fitur-fitur yang tersemat di dalamnya juga akan bergantung pada hal tersebut.

"Kami lagi dalami. Fiturnya bagaimana. Yang pasti juga soal harga kan. Kalau bagus, harganya mahal, ya enggak laku juga," kata dia.

Swift memang secara harga bersaing dengan satu hatchback lagi dari Suzuki, yakni Baleno. Meski begitu, sejak awal Suzuki sudah menekankan kalau keduanya punya pasar yang berbeda.

Soal perubahan, Swift terbaru akan terlihat lebih kompak. Bentuknya lebih tajam untuk menguatkan kesan sport compact car-nya sebagai pembeda segmen dengan Baleno.

Bicara kompak, panjangnya akan berkurang sedikit dari Swift edisi sebelumnya, yakni dari 3.850 mm menjadi 3.840 mm. Namun pengurangan tersebut tetap memberikan ruang kabin setara.

 

Sumber : otosia.com