Wawako Pekanbaru Minta Disbudpar Tata dan Promosi Tempat Wisata

Kamis, 23 November 2017

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi (int)

Riauaktual.com - Guna menambah 'gairah' wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pekanbaru. Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, menginstruksikan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru terus menata dan mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Pekanbaru seperti di Kelurahan Tebing Tinggi Okura.

Ayat menambahkan, selain menjadikan desnitasi wisata. Melalui promosi yang dilakukan Pemko Pekanbaru, peran serta dari CSR tentu sangat dibutuhkan. Sehingga tempat-tempat stragetis yang belum terjamah dalam beberapa tahun kedepan akan menjadi tempat wisata yang menjadi andalan di Pekanbaru.

"Sebenarnya banyak tempat wisata yang seharusnya bisa dikembangkan salah satunya, Danau Bandar Kayangan dan di Tebing Tinggi Okura. Untuk itulah saya minta dinas terkait segera menelaah agar tempat-tempat yang bisa dijadikan destinasi wisata dapat ditata dengan baik," kata Ayat, Kamis(23/11).

Ayat menyebut, selama ini masyarakat Pekanbaru hanya bisa menikmati tempat wisata seperti di Taman dan Mall yang ada di Pekanbaru.

"Selama ini kan warga hanya jalan-jalan ke Mall saat libur. Mudah-mudahan dengan adanya destinasi wisata, warga juga akan antusias melihat tempat-tempat wisata yang berada di pinggiran sungai siak," ungkapnya, ketika ditemui diruang kerjanya.

Menurut Orang nomor dua di Pekanbaru, tingkat kejenuhan masyarakat Pekanbaru akan sangat terasa jika ada hari libur nasional. Bahkan, Ia juga menuturkan mayoritas warganya akan pergi keluar kota jika hari libur nasional datang.

"Untuk itulah, saya minta Dinas terkait segera mentelaah. Kita harus bisa menarik minat wisatawan datang ke Pekanbaru dan membuat masyarakat Pekanbaru datang ke tempat destinasi wisata di daerahnya sendiri," tutupnya. (yan)