Lorenzo Tak Bantu Dovizioso Jadi Juara Dunia, Pernat: Itu Tak Mengherankan!

Rabu,15 November 2017 - 00:12:51 WIB
Share Tweet Google +

Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (Foto: AFP)

Riauaktual.com - Mimpi salah satu pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini memang urung terealisasikan. Pasalnya, pada balapan seri pamungkas di Valencia, Dovizioso harus menyelesaikan race lebih awal lantaran mengalami crash.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut, Dovizioso memang sempat membuat kejutan dengan langsung berada di baris terdepan saat race baru berjalan. Padahal, Dovizioso harus memulai balapan dari posisi kesembilan.

Situasi tersebut membuat membuat para petinggi Tim Ducati sempat percaya Dovizioso bisa jadi juara dunia. Terlebih ketika Marc Marquez sempat mengalami insiden dan nyaris terjatuh. Situasi itu lalu dimanfaatkan Tim Ducati untuk melaksanakan team order  kepada kedua pembalapnya.

Tim Ducati meminta agar Jorge Lorenzo untuk membiarkan Dovizioso melewatinya guna memperbesar kans pembalap asal Italia tersebut finis di posisi terdepan. Namun alih-alih menerapkan strategi tersebut, Lorenzo justru tak membiarkan Dovizioso melewatinya.

Hingga akhirnya Lorenzo pun terjatuh yang tak lama kemudian diikuti oleh Dovizioso. Keengganan Lorenzo mematuhi perintah Tim Ducati pun lantas mendapatkan hujatan dari para penggemar Tim Ducati, khususnya yang mendukung Dovizioso jadi juara dunia tahun ini.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari salah satu pengamat MotoGP ternama, yakni Carlo Pernat. Ia mengaku tidak heran jika pada akhirnya Lorenzo tak benar-benar tulus membantu Dovizioso jadi juara dunia musim ini.

“Jangan terkejut jika Lorenzo tidak membiarkan Dovizioso lewat. Seorang pemegang lima gelar juara dunia tentu memiliki ego untuk tidak mudah mengalah begitu saja,” ucap Pernat, seperti dilaporkan oleh GPOne, Rabu (15/11/2017).