Pencuri Mobil di Pekanbaru ini Diamuk Petugas Ronda Sampe Terkapar

Rabu,11 Oktober 2017 - 17:38:17 WIB
Share Tweet Google +

Riauaktual.com - Satu dari dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), babak belur dihajar massa, Rabu (11/10) pagi.

Amukan petugas ronda itu tak terhindarkan karena geram melihat aksi pelaku, yang ketahuan melakukan pencurian terhadap satu unit mobil Pick Up di Komplek Pergudangan Central Bisnis, Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

Akibat amukan massa petugas ronda, tersangka tak sadarkan diri. Bahkan setelah sadar belum bisa dimintai keterangan.

"Tersangka masih dalam keadaan terluka. Identitasnya belum kita ketahui (Mr X). Saat ini sudah kami amankan di Polsek Bukit Raya," kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, AKP Sihol Sitinjak, Rabu (11/10) siang.

Dia menjelaskan, pencurian yang dilakukan pelaku sekitar pukul 05.00 WIB. Di mana petugas ronda melihat satu orang laki-laki duduk diatas motor Kawasaki KLX dekat pergudangan.

Dua orang petugas ronda, Herry dan Putra mencoba mendekati lelaki tersebut. Kemudian mereka intip dari sudut ruko, terlihat satu orang lagi sedang berada dibagian samping kanan mobil dengan posisi badan membungkuk kearah bawah setir.

"Sewaktu saksi melihat kejadian tersebut, mereka kembali ke pos ronda dan memberitahukan kepada  petugas ronda lainnya," sambung Sihol menjelaskan kronologis peristiwa pencurian tersebut.

Kedua pelaku, lanjut dia, digerebek oleh petugas ronda. Namun keduanya lari ke arah Jalan Soekarno Hatta. Sedangkan sepeda motor ditinggalkan pelaku.

Satu pelaku berhasil ditangkap. Sedangkan satu lagi berhasil kabur. Pelaku Mr X yang ditangkap itu, petugas pos ronda mengamankan sebilah kunci letter L dari saku celana pelaku.

"Tersangka sempat dihakimi warga. Setelah anggota kesana, situasi dapat diamankan. Tersangka sudah kita dirawat di rumah sakit," kata Sihol.

Selanjutnya, tersangka Mr X dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk dilakukan penyelidikan.

Sihol mengatakan, dari kasus ini pihaknya mengamankan barang bukti satu unit mobil Pick Up BM 8219 DM warna hitam, milik korban, Frengky, kunci letter L, satu buah kabel socket dan satu unit sepeda motor Kawasaki KLX tanpa nomor polisi.

Sementara itu, kasus curanmor ini masih dalam pengembangan. Pasalnya satu orang pelaku lagi belum tertangkap.

"Sudah kita tetapkan DPO. Pelaku dua melakukan curanmor menggunakan sepeda motor. Kita dalami lagi motif pelaku," tambah Sihol. (ig)

 

BERITA VIRAL : 5 Fakta, laga Brutal Pertandingan PSBK Vs Persewangi, Nomor 4 Cuma Ada di Indonesia

BERITA VIRAL : Membunuh Usai Begituan, Pembunuh Cici Terancam 15 Tahun Penjara

BERITA VIRAL :  Ditangkap, Pelaku Pembunuh Cici di Hotel, Ngaku Tak Terima Dimintai Bayaran Usai Begituan

BERITA VIRAL : Jangan Kaget, Ternyata Ini Identitas WNI yang Transfer Rp18,9 Triliun

BERITA VIRAL : Ditemukan Terkubur Didalam Kamar, Siapa Pelaku Pembunuh Ibu dari Oknum Anggota Polda Riau ?

BERITA VIRAL :  Ini Kronologi Lengkap Perampok Perkosa Wanita di Depan Suaminya Sesaat Keluar Kamar Mandi