Sandy Walsh Ungkap Hasrat Bela Timnas Indonesia

Senin, 02 Oktober 2017

Sandy Walsh (kiri) menyimpan asa untuk membela Timnas Indonesia untuk menghormati leluhurnya di Indonesia. (AFP PHOTO / ANDER GILLENEA)

Riauaktual.com - Nama Sandy Walsh menjadi buah bibir di Indonesia baru-baru ini. Tak lain karena unggahan di media sosial soal kecintaan terhadap tanah leluhurnya, Indonesia.

Pekan lalu, Wals mencuri perhatian publik Indonesia karena mengunggah deker yang bergambarkan Garuda Pancasila hingga sepatu bergambar bendera Merah Putih sebelum bertanding untuk klub Belgia, Zulte Waregem.

Walsh mengakui tertarik untuk berseragam Timnas Indonesia suatu hari nanti. Keinginan itu didorong oleh semangat dan motivasi yang diberikan netizen di media sosial Instagram miliknya.

Bahkan, Walsh yang mewarisi darah Indonesia dari sang ibu itu juga mengucapkan selamat saat ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus lalu.

"Kakek-nenek saya berasal dari Indonesia, tapi mereka sudah meninggal beberapa tahun lalu. Untuk menghormati mereka, saya menggunakan beberapa detail kecil tentang Indonesia," kata Walsh via surat elektronik kepada CNNIndonesia.com.

Pesepak bola kelahiran Brussels, 14 Maret 1995 itu, menuturkan selalu bermimpi untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia suatu saat nanti.

Sampai saat ini, Walsh memang belum bisa menentukan pilihannya soal menjadi bagian dari Indonesia. Tapi, ia memastikan selalu membuka pintu lebar-lebar jika memang dibutuhkan tim Merah Putih.

"Karena itu, saya mengikuti bagaimana organisasi (PSSI) berjalan. Siapa tahu, di masa yang akan datang saya bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia," ucap pesepak bola berpaspor Belanda itu. (Wan

 

 

Sumber : cnnindonesia.com