Mercedes-Benz Perkenalkan Kendaraan Lintas Segmen

Kamis,14 September 2017 - 00:37:23 WIB

Mercedes-Benz Sprinter. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Riauaktual.com - Mercedes-Benz menegaskan diri bahwa perusahaannya bukan hanya bermain di segmen kendaraan penumpang saja, tapi juga varian mobil komersial berbagai segmen.

Hal itu ditunjukkan disela pameran di Kemayoran, Jakarta Pusat. Produsen asal Jerman itu pamer beragam segmen, mulai dari van, bus sedang dan besar, hingga truk heavy duty.

CEO Daimler Commercial Vehicle Indonesia Markus Villinger, mengatakan truk besutan Mercedes-Benz tidak melulu tepat digunakan untuk medan ringan seperti jalur beraspal, melainkan juga sektor pertambangan.

Mercedes-Benz Unimog u 500. (Foto: CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Pada kesempatan kali ini, Mercy memboyong empat jenis truk yakni Actroz, Unimog, New Axor 2528C dan Arocs, serta sebuah van, Sprinter.

"Kami sudah bangun ini sejak 1950 dan ingin menetapkan tren baru dalam industri di Indonesia yang memang dirancang untuk medan pertambangan," kata Villinger, Rabu (13/9).

Villinger menjelaskan Actros merupakan truk yang dapat diaplikasikan untuk berbagai medan, onroad dan offroad. Kemudian, model Unimog merupakan truk berukuran kecil, khusus untuk medan offroad.

New Axor 2528C sendiri baru saja diluncurkan belum lama ini dan sudah dirakit secara lokal di pabriknya, kawasan Wanaherang, Bogor.

Axor terbaru hadir dengan mesin enam slinder dan basis roda 4,2 meter yang memungkinkan membawa muatan seberat 20 ton. Terdapat juga fitur keamanan dan kenyamanan, seperti LED daytime running light (DRL), antilock braking system (ABS) serta engine brake.

 

 

Sumber : cnnindonesia