Wah,, 4 Instansi ini Paling Sepi Peminat CPNS

Kamis,14 September 2017 - 00:28:52 WIB
Share Tweet Google +

foto : internet

Riauaktual.com -  Pendaftaran seleksi CPNS untuk 61 kementerian dan lembaga telah dimulai. Meski belum semua membuka pendaftaran, tapi animo publik untuk berlomba memperoleh kursi PNS memang besar.

Namun sama seperti jalur pendaftaran kuliah negeri, ada beberapa lembaga dan kementerian yang jadi favorit sehingga punya peminat segudang. Sebaliknya, ada juga yang justru tak terlalu banyak diminati alias sepi peminat.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) hingga pukul 10.10 WIB pada Rabu (13/9) mendata ada 211 ribu lebih pelamar telah mendaftar di 61 kementerian dan lembaga.

Dari sekian banyak pelamar, rupanya Lembaga Sandi Negara (LSN) menempati posisi paling bontot. Lembaga ini hanya 'dilamar' oleh 8 pelamar saja.

"Mungkin pelamar berpikir gaji kementerian lebih besar daripada gaji lembaga," ujar Kasubag Hubungan Media dan Antar Lembaga BKN, Diah Eka Palupi saat dihubungi CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Rabu (13/9).

Sebenarnya LSN bukan lembaga dengan pelamar paling sedikit. Selain LSN dan Kemhan, tiga lembaga lain yang masuk lima besar lembaga 'sepi' pelamar adalah Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial sebanyak 129 pelamar, Badan Pengawas Tenaga Nuklir sebanyak 101 pelamar, dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sebanyak 35 pelamar.

Berikut empat lembaga paling sepi peminat berdasar data BKN :

1. Lembaga Sandi Negara : 8 pelamar
2. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian : 35 pelamar
3. Badan Pengawas Tenaga Nuklir : 101 pelamar
4. Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial: 129 pelamar