Mengapa Singapura Selalu Jadi Negara Paling Bahagia di Asia?

Kamis,14 September 2017 - 00:23:18 WIB

foto : internet

Riauaktual.com - ntuk kesekian kalinya Singapura menjadi negara paling bahagia di Asia. Apa yang menyebabkan Singapura menjadi negara paling bahagia?

Dikutip dari detikTravel yang melansir dari situs World Happiness Report, Rabu (13/9/2017) World Happiness Report yang laporannya masuk ke PBB meluncurkan daftar negara-negara paling bahagia di dunia pada bulan Maret lalu. Terdapat 155 negara yang dinilai berdasarkan enam kategori.

Negara paling bahagia ini dinilai berdasarkan kedermawanan, kesehatan, pendapatan, kebebasan, jaminan sosial, dan pemerintah yang dapat dipercaya. Untuk negara Asia, Singapura memiliki nilai tertinggi untuk 6 poin penilaian ini. Sedangkan pada rangking dunia, Singapura menduduki posisi nomor 26 paling tinggi di antara neggara-negara lainnya di Asia. Pesaing terdekat adalah Thailand di peringkat 32.

Jika kita telusuri lebih lanjut, Singapura memang pantas mendapatkan gelar negara paling bahagia di Asia. Dari segi kedermawanan, Singapura negara yang saling bahu-membahu bila ada salah satu dari mereka yang kekurangan. Serta, meratanya masyarakat yang mendapatkan jaminan sosial.

Singapura juga terkenal dengan kebebasan berpendapat, hak individu dan hukum terhadap obat-obat terlarang. Negara ini juga terkenal dengan pemerintahan yang bersih dan jujur, serta tindakan tegas terhadap korupsi. Jadi wajar, bila masyarakat sangat percaya terhadap pemerintah.

Singapura juga negara yang multiras. Beragam kebudayaan, agama, ras, latar belakang sosial hidup akur di negara ini. Jadi wajar, bila Singapura didapuk menjadi negara paling bahagia di Asia.