Ayooo Dua Laga Lagi, Indonesia!

Kamis,14 September 2017 - 00:15:30 WIB
Share Tweet Google +

Foto: dok. PSSI

Riauaktual.com - Timnas Indonesia U-19 melenggang ke semifinal Piala AFF U-18 2017. 'Garuda Muda' diingatkan untuk tetap fokus karena final masih dua pertandingan lagi.

Indonesia ke semifinal usai menekuk Brunei Darussalam di laga terakhirnya di Grup B. Skuat Garuda Muda menang telak 8-0 di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/9/2017).

Hasil itu membawa Indonesia finis pertama dengan nilai sembilan. Tim besutan Indra Sjafri ini unggul selisih gol dari Myanmar yang merebut posisi runner-up, usai mengalahkan Vietnam.

Roni mengingatkan agara para pemain jangan berpuas diri dan terlena. Sebab, ada dua laga lagi yakni semifinal dan final untuk menuju trofi juara.

"Alhamdulillah bersyukur kami menang 8-0 dan lolos ke semifinal. Tapi kami harus ingat, jalan menuju juara masih ada dua kali yakni babak semifinal dan final," Roni mengatakan, dalam rilis sebagaimana dikutip dari detikSport.

Lolos sebagai juara Grup B, Indonesia pun akan menghadapi Thailand di semifinal. Tapi sejak awal para pemain siap menghadapi siapapun lawannya.

"Untuk melawan siapa saja kami siap. Kunci suksesnya semangat, pantang menyerah, fighting terus sepanjang pertandingan," Roni menambahkan.

Soal laga melawan Brunei, Roni menilai Indonesia seharusnya bisa mencetak lebih dari delapan gol. Hujan yang turun menjadi hambatan tersendiri.

"Fisik dari pemain Brunei juga sudah menurun tadi di babak kedua. Kalau saja tadi tidak hujan di babak kedua, mungkin bisa menang lebih dari delapan gol," Roni menjelaskan.

Terakhir, Roni meminta jangan ada pembicaraan soal bonus terlebih dulu karena jalan masih panjang. Sebab itu berpotensi mengganggu fokus para pemain yang masih belia.

"Kalau soal bonus untuk Timnas U-19 tidak usah disebut. Mereka ini masih remaja dan perjalanannya masih panjang, jadi mereka tidak perlu memikirkan soal uang," Roni mengatakan.