Indonesia Dipastikan Jadi Juara Grup B, Akan Hadapi Thailand di Semifinal

Kamis,14 September 2017 - 00:12:40 WIB
Share Tweet Google +

Timnas Indonesia U-19 dipastikan menjadi juara Grup B Piala AFF U-18 (Foto: dok. Humas PSSI)

Riauaktual.com - Timnas Indonesia U-19 dipastikan menjadi juara Grup B Piala AFF U-18 menyusul kemenangan Myanmar atas Vietnam. Indonesia selanjutnya akan melawan Thailand.

Indonesia menutup laga di fase grup dengan kemenangan 8-0 atas Brunei, Rabu (13/9/2017) sore WIB. Hasil tersebut mengantar Indonesia lolos ke semifinal dengan sembilan poin dari empat laga.

Indonesia kemudian dipastikan merebut predikat sebagai juara grup setelah Myanmar menang atas Vietnam beberapa jam kemudian. Tuan rumah secara dramatis menundukkan Vietnam dengan skor 2-1 di laga terakhir.

Dengan hasil tersebut, Myanmar dan Vietnam sama-sama mengoleksi sembilan poin dengan selisih gol identik (+14). Namun Myanmar berhak lolos ke semifinal berkat keunggulan head-to-head atas Vietnam.

Indonesia yang selisih golnya lebih banyak dengan 19-4 (+15) pun menjadi juara grup. Sementara Myanmar lolos sebagai runner-up.

Dengan demikian, Indonesia akan menghadapi Thailand yang lolos sebagai runner up Grup A di babak semifinal. Sementara Myanmar menantang juara Grup A, Malaysia.

Semifinal akan digelar di Thuwunna Stadium, Jumat (15/9/2017). Laga Malaysia vs Myanmar digelar lebih dulu pada pukul 15.00 waktu setempat, sedangkan Indonesia vs Thailand pukul 18.00.

 

Sumber : detiksport