Habiskan Uang Rakyat tak Sedikit, Pasar Higienis Pekanbaru tak Berfungsi Sebagaimana yang Diharapkan

Rabu,13 September 2017 - 17:35:36 WIB
Share Tweet Google +

Pasar Higienis Pekanbaru sepi dari pedagang (internet)

Riauaktual.com - Usai dibangun dengan menggunakan anggaran yang tidak sedikit, ternyata pasar higienis di Jalan Teratai kian tidak diminati oleh para pedagang, bahkan para pedagang malah memilih melakukan transaksi jual beli dipinggir jalan yang mengakibatkan kawasan tersebut kerap macet dan mengganggu pengguna jalan.

Maka jika kondisi tersebut dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan fasilitas pasar higienis banyak yang rusak dan hilang. Dengan kondisi tersebut Wakil DPRD kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga meminta agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Satpol PP kembali menertipkan keberadaan pedagang yang tetap berjualan disepanjang Jalan.

Sebab melihat pada saat jam jam sibuk kendaraan bermotor dan roda empat selalu mengalami kemacetan panjang disaat melintas.

"Ya, kondisi ini sangat kita sayangkan, kami minta pemko dalam hal ini Satpol PP harus tegas untuk menertibkan agar para pedagang kembali masuk dan berjualan ke dalam Pasar, sayangkan pasar sudah siap tapi tidak ditempati," kata Romi

Ia berharap persoalan ini harus dapat segera diselesaikan segera mungkin karena pasar yang telah dibangun tersebut bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan pedagang.

Ditambahkannya jika memang rumit melakukan pengawasan dan penertiban lakukan kembali pertemuan dengan pedagang carikan solusi hingga melibatkan semua kalangan seperti disperindag dan lainnya.

"Ajak berunding dengan baik, dulu suasana di Jalan Teratai sempat sepi tapi karena kurang pengawasan pedagang kembali marak," pungkasnya. (pur)