Pembunuh Pasutri dalam Bedcover Sudah 20 Tahun Jadi Karyawan Husni

Rabu,13 September 2017 - 14:49:51 WIB
Share Tweet Google +

Foto: Angling Adhitya Purbaya (detik.com)

Riauaktual.com - Tiga pelaku pembunuhan Husni Zakarsih (58) dan Zakiah Husni (53) ternyata mantan karyawan yang sudah bekerja puluhan tahun. Salah seorang pelaku merupakan sopir korban dan dua orang lainnya pegawai di pabrik milik Husni.

"Tersangka Zul ini mantan sopir korban yang bekerja 20 tahun. Tersangka ST ini pekerja garmen di pabrik korban selama 20 tahun. E pernah menjadi karyawan korban. Ini termasuk sadis, tega, sudah ikut dengan korban puluhan tahun," kata Kasubdit VI Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Antonius Agus saat jumpa pers di RS Bhayangkara Semarang, Rabu (13/9/2017).

Ketiga pelaku yang ditangkap yaitu E Kuswara (33) , Sutarto (46), dan Ahmad Zulkifli. Salah satu pelaku yaitu Ahmad Zulkifli terpaksa ditembak mati karena melawan petugas saat akan ditangkap.

Ketiganya ditangkap saat sedang karaoke di sebuah hotel di Grobogan, Jawa Tengah.

Penangkapan dipimpin Kasubdit III Resmob Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono dan Kasubdit VI Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus. Para pelaku langsung dibawa ke RS Bhayangkara Semarang.

Husni dan Zakiah, yang merupakan pengusaha garmen dirampok di rumahnya, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/9). Mereka kemudian dibawa pergi menggunakan mobil. Emas hingga brankas juga dibawa kabur.

Mayat keduanya ditemukan di Sungai Klawing, Purbalingga pada Senin (11/9) dalam keadaan terbungkus bedcover.


Sumber : detik.com