Usai Pukul Polantas, Ternyata Serda Wira Langsung Telepon Danrem

Ahad, 13 Agustus 2017

Serda Wira saat mengamuk dan memukul polantas. (Screenshot Instagram)

Riauaktual.com - Setelah memukul polantas di jalan di Pekanbaru, Serda Wira Sinaga langsung menelepon pimpinannya, Komandan Korem 031 Wira Bima Brigjen Abdul Karim. Apa yang disampaikan Serda Wira?

"Jadi malam setelah magrib, ketepatan sore itu saya baru pulang ke rumah dan masih pakaian, dia telepon (Serda Wira), nomornya tidak saya kenal, terus saya angkat, dengan siapa nih," kata Abdul Karim menceritakan Serda Wira yang menghubunginya.

"'Selamat malam Komandan', terus saya jawab, 'Ini dari mana'. 'Saya Sinaga', terus saya tanya, 'Anggota dari mana', dia jawab, 'Anggota Intel Korem'," kata Abdul Karim, sebagaimana dikutip dari detik.com, Ahad (13/8).

Selanjutnya, Serda Wira menjelaskan kejadian yang dia alami dengan anggota polantas.

"Terus saya tanya, 'Anggota Intel mana', dia jawab, 'Intel Korem Wira Bima'. Saya tanya lagi, 'Ada apa kamu', terus dia jawab, 'Saya ada masalah Komandan'," kata Abdul Karim menirukan ucapan Serda Wira.

"Saya tanya masalah apa, dia bilang mukul polantas. Saya tanya lagi, 'Kamu ada di mana', dijawab katanya di rumah. Ya sudah saya sampaikan, kamu di rumah saja, saya nanti ke sana," kata Abdul Karim.

Setelah mendapat laporan tersebut, Danrem langsung menghubungi Kasi Intel Korem dan jajarannya untuk menindaklanjuti laporan Serda Wira.

"Jadi, usai kejadian itu, dia berada di rumah. Terus tim kita menjenguknya dan dilakukan pemeriksaan," tutur Abdul Karim.