Kadispar Berharap Riau Berjaya di Parade Tari Nusantara

Sabtu, 12 Agustus 2017

ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau Fahmizal Usman mengharapkan kontingen yang mengikuti lomba Parade Tari Nusantara Ke-36 di Jakarta, dapat meraih prestasi terbaik.

Harapan itu disampaikannya saat memberikan pengarahannya kepada Penata Tari, Penata musik dan Penata Rias yang dipilih sebagai peserta yang mengikuti lParade Tari Nusantara.Saya berharap besar kepada peserta yang mewakili Riau, agar bisa menjadi sang juara," kata Fahmi.

Dalam pengarahannya Kadisparmengatakan, Riau harus bisa menyajikan penampilan yang menarik. Sehingga bisa menjadi juara sekaligus membawa marwah Riau di mata nasional bahkan internasional.

"Kegiatan ini sebagai sarana untuk memperkenalkan, mempromosikan dan menyebarluaskan produk karya seni daerah, khususnya seni tari garapan baru bernuansa tradisi khas daerah dari seluruh provinsi di Indonesia,"sebutnya.

Dia menambahkan, jika Provinsi Riau memiliki banyak ragam tari tradisi. Apabila pengemasannya digarap maksimal akan menjadi warna yang menarik, sehingga bisa menjadi garapan baru tanpa melupakan tradisi daerah.

Parade Tari Nusantara Ke-36 yang digelar oleh Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan bentuk kegiatan pergelaran bersama, dan bersifat evaluatif, apresiatif, komparatif dan kompetitif, yang waktu pelaksanaannya akan dilaksanakan pada, Jumat - Sabtu, 18 sampai 19 Agustus 2017,di Sasono Langen Budoyo- TMII. (Nor)