Sepakat di Angka Rp2,3 Triliun, PSG Dapat Mbappe?

Selasa,08 Agustus 2017 - 08:27:53 WIB
Share Tweet Google +

Photo : REUTERS/Eric Gaillard Penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe

Riauaktual.com -  Teka-teki masa depan Kylian Mbappe hingga saat ini masih menjadi tanda tanya. Penyerang belia AS Monaco ini jadi salah satu komoditi terpanas dalam bursa transfer musim panas 2017. Kabar terbaru, Paris Saint-Germain (PSG) siap menggelontorkan dana fantastis lagi, untuk memenangkan persaingan transfer Mbappe.

Performa apik Mbappe musim lalu membuat banyak raksasa Eropa kepincut meminangnya. Manchester City, Arsenal, PSG, Barcelona, hingga Real Madrid, menaruh minat yang sama terhadap bomber berusia 18 tahun ini.

PSG nampaknya bisa jadi pemenang dalam perburuan Mbappe. Menurut laporan Paris United, PSG dan Mbappe sudah mencapai kesepakatan pribadi. Tak hanya itu, PSG juga disebut sidap menggelontorkan dana sebesar £175 juta, atau senilai dengan Rp2,3 triliun, untuk menebus Mbappe.

Jika benar, PSG kembali menggelontorkan dana fantastis untuk mendapatkan buruannya. Sebab sebelumnya, PSG sudah mengeluarkan dana super besar €222 juta (Rp3,4 triliun) untuk mendaratkan Neymar dari Barcelona.

Ini berarti, PSG sudah mengeluarkan dana sebesar £328,4 juta, atau setara dengan Rp5,7 triliun, hanya untuk mendatangkan 2 pemain saja.

Mbappe jadi salah satu kunci kesuksesan Monaco menjuarai Ligue 1 2016/2017. 3 musim membela panji Monaco, Mbappe sudah mencetak 27 gol dalam 60 pertandingan di semua ajang.