FKI Adalah Kesempatan Inhil Promosi Kepada Dunia, Wardan : Jangan Lengah

Rabu, 14 Juni 2017

Bupati Inhil HM Wardan

Riauaktual.com - Dipilihnya Kabupaten Indragiri Hilir untuk menggelar Festival Kelapa Internasional (FKI) merupakan kesempatan emas untuk promosi Inhil sebagai daerah penghasil kelapa kepada dunia. Untuk itu, Bupati Wardan tidak ingin ada insiden yang tak terduga terjadi akibat kelalaian dalam pelaksanaannya kelak.

Kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Inhil, Wardan berpesan untuk selalu bersiap dan jangan lengah dalam mempersiapkan kegiatan akbar tersebut.

"Festival Kelapa Internasional merupakan momentum bagi Kabupaten Inhil, tidak hanya mengembangkan bahkan memajukan sektor perkelapaan. Sektor perkelapaan, memang sudah menjadi fokus utama saya sejak awal menjabat sebagai Bupati Inhil lebih kurang 3 tahun silam," ungkap Bupati Wardan di Kediaman Dinasnya, beberapa waktu lalu.

Wardan menyatakan akan selalu mengevaluasi kesiapan SKPD terhadap persiapan FKI itu.  Dimana, evaluasi ini juga nantinya akan menjadi indikator untuk assesment yang akan dilaksanakan Pemkab Inhil dalam waktu dekat.

"Jadi jangan main-main, tetap fokus dan berikan yang terbaik," tegas Bupati.

Saat ini, dikatakan Bupati Wardan, seluruh jajarannya di Pemerintahan Kabupaten Inhil tengah mempersiapkan segala kebutuhan dalam rangka penyelenggaraan Festival Kelapa Dunia.

Bahkan, lanjut Bupati, jajarannya, sekarang sedang merumuskan sebuah rancangan Mega Proyek pengembangan perkelapaan yang akan ditawarkan secara langsung kepada Presiden saat Festival Kelapa Internasional berlangsung.

"Jadi, untuk jajaran saya di Pemerintahan Kabupaten Inhil diharapkan dapat bekerja keras. Karena saya sangat serius menangani sektor perkelapaan ini. 3 tahun kepemimpinan saya, saya fokus pada sektor perkelapaan, mulai dari mengatasi permasalahan yang terjadi hingga pada aspek pengembangan," tandas Bupati Wardan. (ahd)