Spanyol Imbang 2-2 Lawan Kolombia

Kamis, 08 Juni 2017

Spanyol bermain imbang 2-2 melawan Kolombia (Foto: Getty Images/David Ramos)

Riauaktual.com - Spanyol meraih hasil 2-2 melawan Kolombia dalam laga persahabatan. Sempat ketinggalan hingga menit-menit akhir, Spanyol selamat dari kekalahan berkat gol Alvaro Morata.

Dalam pertandingan di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Kamis (8/6/2017) dinihari WIB, Spanyol unggul lebih dulu di menit ke-22. Umpan Pedro Rodriguez dari sisi kanan dituntaskan oleh David Silva yang merangsek ke depan gawang.

Kolombia mencoba membalas lewat tendangan James Rodriguez dari dalam kotak penalti. Tapi sepakan James masih menyamping dari gawang Spanyol yang dikawal Pepe Reina.

Upaya Kolombia untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil di menit ke-39. Miskomunikasi antara Gerard Pique, Cesar Azpilicueta, dan Pepe Reina dalam mengantisipasi bola dari Juan Cuadrado dimaksimalkan oleh Edwin Cardona. Bola langsung ditendang oleh Cardona melewati Reina yang sudah telanjur maju.

Sepuluh menit laga babak kedua berjalan, Kolombia berbalik memimpin. Radamel Falcao sukses menjebol gawang Spanyol lewat sebuah sundulan usai memaksimalkan tendangan sudut James.

Keunggulan Kolombia bertahan hingga memasuki menit-menit akhir pertandingan. Tapi kemenangan Kolombia kemudian dibuyarkan oleh Alvaro Morata yang mencetak gol di menit ke-87. Dia memaksimalkan umpan Saul Niguez dari sisi kiri dengan sundulan.

Hasil ini jadi modal berharga bagi Spanyol yang sudah ditunggu pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Makedonia, Senin (12/6/2017) dinihari WIB. La Furia Roja saat ini masih bersaing ketat dengan Italia di Grup G dengan sama-sama mengumpulkan 13 poin dari lima laga.

Susunan Pemain

Spanyol: Pepe Reina; Cesar Azpilicueta, Gerard Pique (Gerard Deulofeu 56'), Nacho Fernandez, Jordi Alba (Saul Niguez 46'); Koke, Asier Illarramendi, Andres Iniesta (Marco Asensio 46'); Pedro (Vitolo 76'), David Silva (Nacho Monreal 46'), Iago Aspas (Alvaro Morata 56')

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Cristian Zapata, Davinson Sanchez (Oscar Murille 46'), Pablo Amero; Carlos Sanchez, Abel Aguilar (Daniel Torres 67'); Juan Cuadrado (Jose Izquierdo 88'), James Rodriguez (Luis Muriel 80'), Edwin Cardona (Giovanni Moreno 67'); Radamel Falcao (Carlos Bacca 77')



Sumber : detiksport