Kiper Arema Achmad Kurniawan meninggal dunia

Rabu, 11 Januari 2017

Kiper Arema Achmad Kurniawan. Foto: Istimewa

Riauaktual.com -  Kiper Arema FC Achmad Kurniawan (39) meninggal setelah koma karena penyakit jantung di Rumah Sakit Syaiful Anwar Malang, selasa sore sekitar pukul 17.00 WIB.

"Saya mewakili manajemen Arema FC sangat berduka. Kepada keluarga kami juga menyampaikan duka yang sedalam-dalamnya," kata pengurus Arema FC Eko Hendro Prasetio seperti dikutip dari Antara, hari ini.

Achmad Kurniawan dirawat di RSSA Malang sejak 29 Desember 2016 malam. Saat pertama kali masuk RSSA, kabar yang berhembus, Achmad keracunan, namun dibantah manajemen Arema, dan memastikan Achmad terserang penyakit jantung.

Eko mengatakan, Achmad Kurniawan yang kerap disapa AK merupakan sosok penting di klub Singo Edan. Dedikasinya yang tinggi dan kerja kerasnya patut dijadikan contoh pemain lain, termasuk atlet lainnya.

"Kami berikan penghargaan setinggi-tingginya untuk AK. Semoga dengan kebaikannya selama ini, dia mendapat tempat terbaik di sisi Allah, Amin," ucapnya.

Hingga saat ini, jenazah AK masih berada di kamar mayat RSSA Malang. Ratusan Aremania (suporter Arema) juga hadir di RSSA mengawal kepergian sang kiper yang juga kakak kiper Arema lainnya, Kurnia Meiga Hermansyah.