Pembangunan Ruang Kepsek SMPN 5 Diperbaiki

Selasa, 10 Januari 2017

smp negeri 5 rupat

Riauaktual.com  – Pasca adanya kekurangan plaster dibagian dinding pembangunan Ruang Kepala Sekolah dan Ruang Majelis Guru SMP Negeri 5 Rupat, pekerjaan pada dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis itu dengan anggaran Rp602 juta selaku pelaksana CV Kemilau Nusantara segera melakukan perbaikan karena dinilai hasilnya kurang memuaskan.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura mengatakan akan segera mengintruksikan rekanan untuk memperbaiki adanya laporan dari masyarakat bahwa bagian dinding ditemukan belum diplaster oleh pihak rekanan atau kontraktor pelaksana pembangunan Ruang Kepala dan ruang Majelis Guru SMP Negeri 5 kecamatan Rupat tersebut.

“Ia hari ini, rekanan sudah langsung ke lokasi guna melihat langsung kondisi pembangunan SMPN 5 tersebut, segera mungkin rekanan memperbaikinya, karena masa pemeliharaan ada 6 bulan,”kata Edi Sakura saa dihubungi Selasa, (10/1/2017).

Terpisah pelaksana CV. Kemilau Nusantara Dirman saat dikonfirmasikan mengaku bahwa laporan masyarakat tersebut benar adanya. Setelah langsung ke lokasi dirinya memang menemukan adanya kelalaian dari pihak tukang selaku pekerja dilapangan.

“Hari ini kita bersama tukang telah melakukan pengecekan terhadap apa yang dilaporkan masyarakat kecamatan Rupat. Dan sudah di intruksikan kepada tukang agar diperbaiki hari ini. Karena masa pemeliharaan masih ada sekitar 5 bulan lebih,”kata Dirman.

Dijelaskannya selama pelaksanaan dirinya selalu dilokasi pekerjaan guna melihat kenerja tukang apalagi konsultan pengawas dari pihak dinas terkait ada dilokasi.

“Pihaknya tidak selalu ada dilokasi selama 24 jam. Karena konsultan pengawas ada dilokasi, adanya belum diplaster dibagian dinding bangunan SMPN 5 Rupat tersebut terdapat karena kelalain pihak tukang selalu pekerja dilapangan, dan ini menjadi catatan buat kita untuk kedepan dan sudah diperbaiki untuk temuan tersebut,” akhirnya. (put)