Waduh, Bupati kepergok mesum dengan istri polisi di rumah kosong

Kamis, 05 Januari 2017

ilustrasi

Riauaktual.com - Warga kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, dibikin geger. Bupati mereka, Yatenglie, diduga selingkuh dengan pegawai rumah sakit di Katingan berinisial FY, yang juga istri anggota Polri.

FY dan Yatenglie, dipergoki tanpa busana, dini hari tadi. Dugaan perselingkuhan keduanya, bakal diambil alih Polda Kalimantan Tengah.

Keterangan diperoleh merdeka.com, perselingkuhan Yatenglie dan FY, terungkap saat suami FY tak menemukan istrinya di RS Mas Amsyar Kasongan, Kamis (5/1) sekira pukul 02.00 WIB. Sebelumnya, suami FY, Aipda SH, pulang ke rumahnya di kawasan Kasongan Lama, dan tidak menemukan istrinya di rumahnya.

"Pak polisi (Aipda SH) pulang, tapi kunci rumah dibawa istrinya yang lagi tugas malam di rumah sakit. Kemudian dia menyusul istrinya ke rumah sakit," kata seorang warga Katingan, Sahruddin, seperti dikutip dari merdeka.com, Kamis (5/1).

Belakangan, sang istri FY pun tidak ada di rumah sakit, tempat dinasnya bekerja. Terus penasaran, Aipda SH terus mencari keberadaan istrinya hingga ke sebuah rumah di kawasan Jalan Nangka, yang belum diketahui jelas siapa pemiliknya.

"Pak SH kemudian melihat tas, rokok milik istrinya di sebuah rumah. Melihat itu, dia langsung mendobrak pintu depan rumah, kemudian memeriksa kamar. Melihat FY sedang tidur dengan seorang laki-laki, tanpa baju. Yang mengejutkan, ternyata itu Pak Bupati," ujar Sahruddin.

Belum diketahui jelas kejadian selanjutnya pasca keduanya dipergoki tanpa busana oleh Aipda SH. Namun demikian, Aipda SH belakangan melaporkan temuannya, ke Polsek Katingan Hilir.

"Kami tidak percaya, tapi itu Pak Bupati (Yatenglie)," sebut Safaruddin.

Dikonfirimasi merdeka.com, Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah AKBP Pambudi Rahayu, membenarkan peristiwa dugaan perselingkuhan melibatkan Bupati itu. Saat ini. kata dia, Polres Katingan berencana melimpahkan penanganan kasus itu ke Polda Kalimantan Tengah, di Palangkaraya.

"Kita masih menunggu kedatangan orang yang diduga melakukan perselingkuhan. Ini yang bersangkutan dari Polres menuju ke Polda. Ini kita masih menunggu di Polda ya," kata Pambudi.

"Ya, yang bersangkutan Bupati. Pasangannya, istri dari anggota Polri, betul sekali. Kita masih tunggu ya kedatangannya ke Polda. Begitu di Polda, kita periksa, baru kita kasih keterangan lengkap," kata Pambudi.