Harga Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex naik Rp 300 per liter

Kamis, 05 Januari 2017

ilustrasi

Riauaktual.com - Terhitung mulai Kamis (5/1), harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Series, Pertalite dan Dexlite naik sebesar Rp 300 per liter. Kenaikan harga seiring dengan kondisi harga minyak mentah dunia yang mengalami peningkatan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Wianda Pusponegoro mengatakan pihaknya telah melakukan evaluasi secara berkala sebelum memutuskan kenaikan harga BBM jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite dan Pertalite.

"Penyesuaian dilakukan sebesar Rp 300 per liter untuk seluruh jenis BBM umum di semua daerah," ungkap Wianda melalui siaran pers yang dikutip dari merdeka.com.

Berikut kenaikan harga BBM untuk Jawa-Bali:

Pertamax: dari semula Rp 7.750 per liter menjadi Rp 8.050 per liter.

Pertalite: dari semula Rp 7.050 per liter menjadi Rp7.350 per liter.

Pertamina Dex:

Rp 8.400 per liter (untuk DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat).

Rp 8.500 per liter (untuk DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur).

Dexlite: Rp 7.200 per liter untuk Jawa-Bali-Nusa Tenggara.

Seiring dengan kenaikan harga, lanjut Wianda, pihaknya berjanji memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Permintaan BBM terus meningkat dari hari ke hari. Ini menunjukkan konsumen semakin peduli terhadap kenyamanan berkendara dengan memilih BBM yang lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan spesifikasi kendaraannya.

"Selama masa Satgas Natal 2016 dan Tahun Baru 2017 ini konsumsi Pertamax dan Pertalite telah merebut sekitar 57 persen pangsa pasar gasoline yang menggambarkan tingkat penerimaan konsumen terhadap produk-produk BBM non subsidi Pertamina semakin baik," katanya.