Bupati Mursini: Kalau Bisa Dipermudah, Jangan Dipersulit

Selasa, 03 Januari 2017

Bupati Kuansing Drs H Mursini salaman.jpg

TELUK KUANTAN (RA) - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Drs H Mursini MSi menegaskan agar masyarakat merasa nyaman dan puas saat melakukan urusan dengan pemerintah, dirinya diminta kepada semua pejabat agar jangan mempersulit pelayanan.

Hal tersebut dikatakannya saat melantik ratusan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Kuansing, Selasa (3/1) di Aula SMAN Pintar Teluk Kuantan.

Ditegaskannya, pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintahan Daerah Kuansing adalah merupakan pelayan administrasi bagi kepentingan masyarakat. "Kita ini pelayan masyarakat, bukan untuk dilayani," tegasnya.

Untuk itu Bupati Mursini mengingatkan kepada semua pejabat daerah termasuk staf pemerintahan, jangan mempersulit suatu urusan bila bisa dipermudah dan disederhanakan.

Selain itu Mursini juga meminta para pejabat untuk selalu mengedepankan pelayanan yang profesional berdasarkan peraturan yang ada dengan tidak mempersulit sistim pelayanan birokrasi.

"Kalau bisa dipermudah dan disederhanakan, mengapa harus diperpanjang," ulanynya lagi.

Ditambahkannya, pegawai atau  pejabat bukan hanya bertanggung jawab kepada bupati selaku pucuk pemerintahan akan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa karena jabatan adalah amanah. "Saudara jangan mempermainkan sumpah jabatan yang sudah diucapkan," ujarnya. (am)