Gedung impian-ibu-ibu desa gemilang Inhil selesai dibangun

Jumat, 30 Desember 2016

gedung posyandu yang baru saja dibangun Pemerintah Desa Gemilang Jaya

INHIL (RA) - Penantian panjang ibu-ibu petugas Posyandu di Desa Gemilang Jaya, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, akhirnya usai sudah. Gedung yang selama ini diimpikan, akhirnya terwujud.

"Alhamdulillah pembangunannya sudah selesai November lalu. Insyaallah tak lama lagi akan segera kita fungsikan," jelas Kepala Desa Gemilang Jaya, H Sarmadi, saat ditemui wartawan di kantornya, kemarin.

Pembangunan Posyandu tersebut, jelas Sarmadi, memang telah menjadi prioritas Pemerintah Desanya. Hal ini katanya, karena selama ini di desa yang dipimpinnya itu belum memiliki gedung tersendiri untuk pelaksanaan posyandu tersebut.

"Jadi selama ini, pelaksanaan posyandu kita selalu selenggarakan di rumah-rumah warga, menumpang. Padahal jumlah pesertanya cukup ramai dan ini kan sangat penting untuk anak-anak kita. Untuk itulah tahun ini kami prioritaskan pembangunannya agar ke depan pelaksanaan posyandu tersebut tidak ada kendala lagi," ceritanya.

Seperti yang dikatakan Sarmadi pula, terlaksananya pembangunan posyandu tersebut tentu tak lepas karena anggaran yang dimiliki desa saat ini sangat besar. Dengan anggaran besar tersebut, jelasnya, bukan hanya posyandu saja yang dapat dibangun oleh desanya, namun beberapa infrastruktur yang memang dibutuhkan masyarakat dapat mulai terwujud.

"Alhamdulillah bang, kita bisa bangun satu demi satu infrastruktur kebutuhan masyarakat. Ini tentu berkat anggaran desa yang besar mulai dari DMIJ dari kabupaten hingga bantuan dana dari pemerintah pusat," ujarnya.

Walau telah banyak infrastruktur yang dibangun desa saat ini, Sarmadi juga mengakui bahwa masih banyak yang harus dibangun di desanya itu. Untuk itulah dia sangat berharap agar program-program bantuan keuangan untuk desa tersebut terus berlanjut.

"Sejak adanya program bantuan keuangan yang sangat besar ke desa seperti saat ini, tentu kami merasa sangat terbantu. Sedikit-sedikit segala kebutuhan masyarakat di desa bisa kami penuhi. Kami sangat berharap betul agar program seperti ini tetap berlanjut, hingga kami dapat terus mewujudkan pembangunan di desa," pungkasnya. (Suf)