Bupati Syamsuar Minta Penghulu Sampaikan Kondisi Keuangan pada Masyarakat

Kamis, 29 Desember 2016

Bupati Siak Syamsuar

SIAK (RA) - Banyaknya program pembangunan yang telah diajukan pada APBD yang tidak bisa terealisasikan lewat dana APBD, harus direalisasikan melalui sentuhan pembangunan menggunakan dana ADD, dan sampaikan kepada masyarakat kondisi keuangan Daerah yang sebenarnya.
 
"Karena dengan kondisi keuangan daerah yang serba sulit sedang menerpa tentunya harus kita sikapi  dan disesuaikan dengan kekuatan anggaran yang ada dibrangkas daerah," Kata Bupati Siak, Drs. H. Syamsuar, M.Si pada kegiatan gelar Pengawas Daerah Kabupaten Siak Tahun 2016 yang diikuti sejumlah perangkat daerah dan penghulu kampung di Gedung Maharatu Siak, Kamis (29/12).
 
Menurut Bupati memang persoalan pembangunan terhadap Daerah ini sudah barang tentu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, akan tetapi pasca belum membaiknya kondisi menuju secara global yang berdampak terhadap sumber keuangan daerah.
 
Sehingga untuk bisa menyesuaikan antara anggaran yang ada harus ditata oleh pemerintah daerah sedemikian rupa dengan pola membangun yang tepat sasaran walaupun belum sepenuh yang diajukan oleh masing-masung kampung bisa terealisasikan secara menyuruh karena kondisi keuangan.
 
"Oleh sebab itulah kepada setiap penghulu kampung dalam meningkat roda pembangunan supaya tidak sepenuhnya mengharapkan pembangunan dari alokasi dana APBD saja, akan tetapi harus dipenuhi dengan program dana ADD sebagai solusinya," ujar Bupati.
 
Untuk itulah dirinya berperan kepada penghulu kampung supaya dapat menyampaikan kepada masayarakat nya terhadap kondisi keuangan Daerah yang sebenarnya supaya masyarakat dapat memakluminya.
 
"Karena yang berkembang dilapangan informasi yang ada kebanyakannya hanya menyalahkan pemerintah daerah tanpa mengetahui persoalan yang yang sebenarnya," Sebut Syamsuar. (jas)