50 THL Wanita Dishub Dumai Ikuti Seleksi Pengoperasian Komputer

Kamis, 22 Desember 2016

ilustrasi

DUMAI (RA) -  Setah mengikuti seleksi Tenaga Harian Lepas (THL) secara internal oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai, sebanyak 50 THL wanita mengikuti ujian seleksi pengoperasian Komputer untuk ditempatkan diberbagai bidang di Dishub Dumai.

"Sebanyak 50 THL wanita mengikuti tes pengoperasian komputer. Jika lulus dalam tes ini, mereka akan kita tempatkan disejumlah bidang yang ada," kata ketua tim seleksi komputer, Irvan.

Menurut Irvan, tes mengoperasikan komputer telah di mulai, Senin (19/12) kemarin. Untuk tes pertama di ikuti THL wanita yang berasal dari unit kerja Dishub, seperti di Sekretariat, Bidang Laut, Bidang Udara. Dan pada hari berikut nya Selasa (20/12) diikuti dari unit kerja Bidang Darat, Pelabuhan  Roro dan UPT Terminal AKAP.

"Selanjutnya, pada hari Rabu (21/12) diikuti dari unit kerja bidang pengendalian operasional, UPT Bandar Udara dan UPT. Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB)," paparnya.

Lanjut Irvan, pelaksanaan ujian mengoperasikan komputer yang di gelar oleh Dishub Kota Dumai berlangsung selama empat hari, dan berakhir pada hari Kamis (22/12).

"Materi ujian Komputer yakni bisa menggunakan aplikasi Microsoft Word dan Excel dengan masing-masing pengunaan aplikasi yang telah diberi tugas dapat diselesaikan dalam waktu lima menit," ujarnya.

Irvan menambahkan, dalam melaksanakan seleksi ujian mengunakan Komputer ini, pihaknya telah menstandbykan sebanyak enam PC/Komputer yang digunakan secara silih berganti yang telah di tempatkan di ruang Media Center Dishub, Jalan HR Soebrantas Dumai.

"Setiap test yang di selenggarakan memiliki aspek penilaian yang telah di tetapkan tim seleksi . Untuk ujian seleksi Komputer aspek penilaiannya yakni, Kecepatan berbobot 35 point, Ketelitian berbobot 30 point, Kerapian berbobot 25 point dan Etika berbobot 10 point, dengan total 100 point," terangnya.

Terakhir Irvan berpesan, kepada seluruh THL Dishub yang belum mengikuti ujian mengunakan komputer agar mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mengeluarkan seluruh kemampuannya, karena setiap hasil seleksi akan menentukan masa depan THL itu sendiri, apakah di tahun 2017 akan tetap bekerja pada Dinas Perhubungan atau tidak. (rel)