Sekda Belum Terima Data Mutasi Eselon II

Sekda Belum Terima Data Mutasi Eselon II
Enam Pejabat Eselon IIb yang Dimutasi beberapa wak

PEKANBARU (RA) - Pengakuan Walikota Pekanbaru sebelum memasuki bulan Ramadhan lalu, bahwa usai Hari Raya Idul Fitri dirinya sebagai pimpinan daerah Kota Pekanbaru akan melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat eselon II pada lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Hal ini dibenarkan oleh Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Yuzamri Yakkub.

"Belum tahu saya siapa-siapa saja nama yang akan dimutasi itu. Karena sampai kini saya belum dapat nama-nama yang akan dimutasi. Bisa saja mutasi itu cepat atau lambat dilakukan, tergantung Pak Wali. Tapi memang direncanakan habis Idul Fitri ini," ungkap Yuzamri ketika dikonfirmasi akhir pekan lalu.

Belum sampainya data mutasi ke tangan Sekretari Daerah tersebut dikarenakan rapat badan pertimbangan jabatan dan pangkat (Baperjakat) hingga memasuki Idul Fitri lalu memang belum sempat dilaksanakan. Sebab, Yuzamri mengakui saat itu agenda Pemko Pekanbaru cukup padat, mualai dari syafari Ramadhan hingga pawai dan lainnya.

"Belum sempat dilakukan rapatnya, kan jadwal kita kemarin itu padat kali. Tapi bisa saja nanti dilakukan rapat Baperjakat khusus. Namun, kalau menyangkut evaluasi kerja pejabat, telah dilakukan Pak Wali pada saat melakukan Syafari Ramadhan sebulan pada Ramadhan kemarin. Dari Syafari itu nampak semua bagaimana kinerja pejabat kita di lingkungan kerjanya masing-masing," katanya.

Ditambahkan Yuzamri, kapan dilakukannya mutasi tersebut semua tergantung kepada Walikota yang telah melakukan pemantauan secara langsung terhadap kinerja pejabat. Baik dalam melayani masyarakat, mendukung program pemerintah yakni memprioritaskan kepada kebersihan, kesehatan dan pendidikan, termasuk juga dalam kedisiplinan kerja.

"Pak Wali yang lebih tahu kapan mutasi itu dilakukan, karena kemarin kan beliau sudah menilai bagaimana kinerja pejabatnya di wilayah kerjanya masing-masing. Dapat kita lihat, setiap saat Pak Fir memperhatikan para stafnya, cara kerja mereka, terutama saat Safari Ramadhan kemarin dan hari pertama masuk kerja usai liburan lebaran," pungkasnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index