Lahan Pemko Diklaim Pihak Lain, M Noer: Besok Kita Pasang Plang

Lahan Pemko Diklaim Pihak Lain, M Noer: Besok Kita Pasang Plang
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Pasca diklaim oleh warga, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru berencana akan segera mungkin untuk membuat plang kepemilikan lahan area terminal Banda Raya Payung Sekaki.

"Memang kelemahan kita selama ini adalah lahan yang belum kita bangun di samping terminal itu tidak kita pagar. Makanya mudah bagi pihak lain untuk mengkalimnya. Karena bisa jadi mereka mengira lahan di luar terminal bukan lahan kita, padahal itu masih termasuk lahan Pemko. Oleh sebab itu besok plang kepemilikan lahan akan segera kita pasang menjelang pagar dibangun," kata Assisten I Sekda Kota Pekanbaru M Noer MBS.

Dalam kesempatan itu, M Noer menjelaskan, berdasarkan 3 sertifikat lahan yang dimiliki Pemko untuk lahan terminal Banda Raya Payung Sekaki dan sekitarnya, total lahan Pemko mencapai 16.000 ha lebih. Sementara luas lahan yang ada di wilayah itu mencapai 19.000 ha.

"Sertifikat lahan yang kita miliki terbitan tahun 2007 dan proses ganti ruginya tahun 1997. Dari penelurusan yang kita lakukan untuk lahan yang diklaim warga ini juga sudah kita sertifikatkan," tambahnya lagi.

Menyelesaikan persoalan klaim lahan Pemko oleh warga ini, M Noer mengatakan bahwa Pemko segera akan menjadwalkan pertemuan dengan pihak yang mengajukan klaim.

"Pihak yang mengklaim ini ada satu orang namun siapa orangnya biarlah kami saja yang tahu. Kita akan bereskan secepatnya," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

index